Anjing Ras Huski : Klee Klai Amerika

Anjing Ras Huski : Klee Klai Amerika – Alaskan Malamute adalah Husky raksasa, Klee Klai adalah jenis Husky kecil! Mirip dengan banyak jenis Husky lainnya, asal usul jenis ini adalah di Alaska.

Anjing Ras Huski : Klee Klai Amerika

brfk – Klee Klais dulunya lebih besar dari sekarang dan membantu pemiliknya di banyak daerah. Menarik kereta luncur, menjaga properti, dan melacak permainan hanyalah sebagian dari tugas mereka.

Melansir hillspet, Pada tahun 1970-an, program pemuliaan di AS mulai secara selektif memasangkan anjing jenis Husky yang lebih kecil dan lebih ringan. Tujuannya adalah untuk membuat anjing pendamping yang terlihat seperti Husky, tetapi kecil dan memiliki kebutuhan olahraga yang lebih mudah diatur.

Baca juga : Perbandingan Ras Keeshond vs Siberian Husky

American Klee Klai memang adalah anjing kecil – beratnya hanya 15-22 pon dan tingginya 15-17 inci. Anjing-anjing ini adalah anjing yang bagus untuk pemilik yang ingin memiliki anjing tipe Husky tetapi tidak yakin apakah mereka dapat mengikuti kebutuhan latihan Siberian Husky.

Meskipun kecil, anjing-anjing ini atletis dan cerdas. Mereka unggul dalam olahraga anjing seperti kelincahan atau hidung. Anjing yang cerdas dan aktif, Alaskan Klee Kai membutuhkan olahraga yang cukup dan interaksi yang banyak dengan pemiliknya.

Sekilas tentang Klee Kai Alaska

Klee kai Alaska (diucapkan KLEE-ki) berarti “anjing kecil” dalam dialek Eskimo.

Ukuran:

Berat kira-kira : jantan: 12-20 lbs dan betina: 10-18 lbs.
Tinggi : jantan: 17 inci dan betina: 13 inci

Ekspektasi:

Persyaratan Latihan : 20-40 menit/hari
Tingkat Energi : Sangat energik
batas Umur : 15 – 20 tahun.
Kecenderungan Menggonggong : Sedang
Kecenderungan Menggali : Sedang Kebutuhan Sosial/Perhatian : Tinggi
Dikembangkan Untuk: Persahabatan

Bulu:

Panjang : Sedang
Karakteristik : Lapisan ganda
Warna : Ragam warna dengan putih
Keseluruhan Kebutuhan Perawatan : Sedang

Klee kai Alaska menyerupai jenis dasarnya, Husky Alaska, dalam bentuk mini. Klee kai hadir dalam tiga ukuran: standar, lebih dari 15 inci hingga dan termasuk 17 inci; miniatur, lebih dari 13 inci hingga dan termasuk 15 inci; dan mainan, hingga 13 inci. Mereka umumnya memiliki berat antara 10 dan 20 pon (empat hingga sembilan kilogram), tergantung pada ukurannya. Klee kai dinilai pada usia delapan bulan dan dimandulkan atau dikebiri jika anjing memiliki kesalahan yang mendiskualifikasi.

Seperti semua Huskies, klee kai memiliki bulu ganda. Mereka datang dalam berbagai warna termasuk hitam dan putih, abu-abu dan putih, serigala abu-abu dan putih, merah dan putih dan semua putih. Semua putih, jika bukan albino, adalah satu-satunya warna solid yang diperbolehkan. Klee kai memiliki topeng dan tanda simetris dan ekor khas yang melengkung ke belakang. Seperti sepupunya yang lebih besar, klee kai luruh atau “blow coat” dua kali setahun.

Kepribadian:

Klee kai Alaska adalah anjing yang cerdas dan aktif. Namun, mereka tidak “hiper.” Tidak seperti ras husky lainnya, mereka sangat mudah dilatih dan menjadi anjing penjaga yang baik. Juga tidak seperti sepupu mereka, mereka curiga terhadap orang asing. Mereka membutuhkan perhatian pemiliknya dan kemungkinan besar ditemukan di sisi pemiliknya. Mereka “berbicara balik” dan melolong, tetapi bukan penggonggong yang berlebihan. Kadang-kadang, seorang klee kai akan menjadi orang yang pemalu. Temperamen ini dianggap tidak diinginkan dan anjing dengan temperamen ini dikebiri.

Klee kai membutuhkan olahraga dalam jumlah sedang. Karena kecerdasan mereka, mereka bisa menjadi seniman pelarian. Jika tidak senang, klee kai dapat melarikan diri melalui pagar. Klee kai memiliki selera humor dan mungkin mempermainkan pemiliknya. Mereka unggul dalam olahraga kelincahan anjing.

Hidup Dengan:

Klee kai membutuhkan banyak interaksi dengan pemiliknya. Mereka mentoleransi anjing lain dengan baik. Mereka adalah pemburu dan harus dibesarkan bersama dengan kucing, jika pemiliknya berencana untuk memeliharanya. Pemiliknya harus berhati-hati di sekitar hewan pengerat, burung, dan reptil, karena dorongan mangsanya yang serak kuat. Karena mereka pintar, tidak ada hewan peliharaan yang aman dari mereka.

Klee kai adalah anjing penjaga yang sangat baik, tetapi ukurannya menghalangi mereka untuk menjadi anjing penjaga. Mereka menerima anggota keluarga dan orang asing, jika diperkenalkan oleh pemiliknya. Mereka adalah anjing yang kuat dengan mantel musim dingin, tetapi tidak boleh ditinggalkan di luar ruangan. Mereka membutuhkan minimal menyikat dan menyisir seminggu sekali. Seperti kucing, mereka rewel dan menjaga kebersihan diri.

Klee kai sangat ideal untuk pemilik yang menginginkan anjing kecil aktif yang tidak membutuhkan halaman yang luas dan dapat puas dengan jalan-jalan dan permainan lempar tangkap. klee kai tidak baik dibiarkan sendiri untuk waktu yang lama. Siapa pun yang tidak dapat mentolerir bulu anjing dan kerontokan harus mempertimbangkan jenis lain. Klee kai berumur panjang, dengan klaim 15 sampai 20 tahun tidak biasa.

Baca juga : Anjing Pomeranian : Ras Anjing Mungil

Sejarah:

Klee kai Alaska (diucapkan KLEE-ki) berarti “anjing kecil” dalam dialek Eskimo. Trah ini adalah yang terbaru, dikembangkan pada awal 1970-an oleh Linda Spurlin di Wasilla, Alaska. Dia menemukan seekor husky Alaska berukuran kecil dan jatuh cinta padanya, memutuskan itu akan menjadi teman yang ideal. Dimulai dengan anjing ini, Spurlin membiakkan husky Alaska dan Siberian husky untuk membuat klee kai, mungkin menambahkan schipperke dan American Eskimo untuk mendapatkan ukuran yang lebih kecil. Pada tahun 1997, United Kennel Club mengakui klee kai Alaska. Bahkan dengan pendaftaran ini, klee kai Alaska adalah jenis langka dengan hanya 700 anjing.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram