Apakah Banyak Siberian Husky Menjalankan Iditarod?

Apakah Banyak Siberian Husky Menjalankan Iditarod? – Siberian Huskies adalah “anjing kereta luncur” klasik yang dibayangkan kebanyakan orang ketika mereka memikirkan tim kereta luncur anjing, dan visi itu sering diperkuat oleh Hollywood dalam film dan acara televisi. Gambar itu begitu meresap, sehingga banyak orang terkejut ketika mereka pertama kali melihat koleksi beragam ukuran, warna bulu, dan fitur tubuh yang ada di kereta luncur anjing yang kompetitif saat ini. Meskipun gen Siberian Husky dapat ditemukan di sebagian besar kereta luncur anjing yang berlari saat ini, sangat sedikit Siberian Husky ras murni yang digunakan dalam tim Iditarod.

Apakah Banyak Siberian Husky Menjalankan Iditarod?

 Baca Juga : Mengulas Tentang Anjing Agouti Husky

brfk – Jadi mengapa begitu? Untuk menjawab pertanyaan itu, kita perlu melihat kualitas yang membuat anjing kereta luncur berhasil dalam perlombaan jarak jauh seperti Iditarod. Komponen utama yang dicari musher saat mengembangkan tim mereka adalah kecepatan, daya tahan, sikap, dan kemampuan anjing untuk menangani kondisi cuaca ekstrem yang ada di Alaska pada musim dingin. Siberian Huskies memiliki semua atribut ini tetapi dibandingkan dengan anjing kereta luncur lain yang telah dibiakkan secara khusus untuk fitur ini, mereka tidak unggul dalam semua komponen ini. Secara khusus, ras yang berbeda telah dibiakkan menjadi anjing kereta luncur selama beberapa dekade terakhir dalam upaya untuk meningkatkan komponen kecepatan, sambil mempertahankan komponen daya tahan, sikap, dan ketahanan.

Breed ras murni, seperti Siberian Husky, harus mempertahankan karakteristik standar breed yang telah ditetapkan untuk mereka, dan aspek inilah, daripada atribut anjing balap superior, yang secara genetik disukai dalam pembiakan Siberian Husky. . Singkatnya, bagaimana tampilan ras murni lebih penting daripada bagaimana ia melakukan pekerjaan yang secara historis dibiakkan.

Bandingkan ini dengan program pembiakan yang digunakan kebanyakan musher untuk mengembangkan tim anjing mereka. Selama bertahun-tahun, berbagai breed telah dibiakkan ke breed Arktik untuk memilih kecepatan dan daya tahan, seperti anjing, pointer, dan gembala. Dan, tanpa kendala harus berkembang biak untuk penampilan, musher bebas memilih anjing kereta luncur yang berkinerja terbaik di antara klan mereka untuk dikembangbiakkan, sehingga memilih atribut balap yang disukai dengan setiap generasi berturut-turut. Musher yang sukses juga dapat menjual anjing atau anak anjing pembiakan dengan harga premium, yang juga memperluas jangkauan genetik atlet anjing superior ini. Anjing kereta luncur dengan silsilah Seavey atau Redington, misalnya, sering dicari oleh para musher yang ingin meningkatkan genetika tim mereka.

Meskipun tidak diakui sebagai trah oleh American Kennel Club, sebagian besar anjing kereta luncur yang ditemukan di Iditarod dan ras anjing kereta luncur modern lainnya dicirikan sebagai Anjing Kereta Luncur Alaska, atau Huskies Alaska, dan telah ditunjukkan melalui studi DNA untuk berbagi inti genetik yang sama yang telah dibentuk melalui banyak generasi berkembang biak untuk balap daripada untuk penampilan.

Itu tidak berarti bahwa Siberian Huskies tidak memiliki tempat di Iditarod atau ras anjing kereta luncur lainnya. Memang, ada beberapa musher, baik kompetitif maupun rekreasional, yang mempertahankan tim yang hanya terdiri dari orang Siberia. Dalam beberapa tahun terakhir, baik Rob Cooke dan Lisbet Norris telah menjalankan tim eksklusif Siberia mereka di Iditarod. Dan meskipun mereka mungkin bukan yang pertama melewati garis finis di Nome, gambar agung yang diproyeksikan oleh anjing-anjing cantik ini saat mereka menarik kereta luncur mereka melalui hutan belantara Alaska terus memberikan inspirasi bagi semua yang menyaksikan mereka.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram