Informasi Tentang Kehidupan Siberian Husky

Informasi Tentang Kehidupan Siberian Husky

Siberian Husky adalah anjing cerdas yang pada awalnya dibiakkan di Asia Timur Laut oleh orang-orang Chukchi. Kemudian mereka memeliharanya sebagai anjing pendamping untuk keluarga mereka. Ketika perubahan kondisi iklim terjadi, hal itu memaksa penduduk Chukchi untuk memperluas tempat perburuan mereka dengan mengembangkan kereta luncur anjing. Yang mana kereta itu mampu mengangkut beban ringan di atas hamparan luas gurun beku di suhu di bawah nol derajat celcius.

Anjing yang mereka kembangkan adalah pelopor langsung Siberia Husky yang hingga kini tetap ada. Namun beberapa penduduk Siberia telah melakukan upaya untuk membuat perlombaan anjing dengan kereta luncur di awal 1900-an. Namun hal itu menjadi berita utama pada 1925 ketika seorang gembala legendaris, Leonhard Seppala memimpin estafet Siberian Husky sejauh 658 mil hanya dalam waktu lima setengah hari.

Hal itu ia lakukan semata-mata karena mempercepat serum penyelamat untuk Nome, Alaska, tempat epidemi difteri pecah. Kemudian surat kabar menginformasikan bahwa Siberian Husky sangat layak untuk dijadikan perlombaan kereta luncur. Hingga kini, anjing itu menjadi populer di Siberia lantaran telah menjadi salah satu anjing pahlawan paling terhormat dalam sejarah anjing.
– Deskripsi
Siberian Husky adalah anjing berukuran sedang, dengan tubuh yang kuat, berbentuk persegi panjang dan kuat. Kepalanya sedikit bulat dengan pemberhentian yang menonjol, moncong berbentuk kerucut yang panjangnya sama dengan tengkorak. Warna hidungnya bisa hitam, merah atau merah dengan bercak merah muda. Matanya berbentuk almond, sedikit miring dan bisa hazel, biru atau warna berbeda.

Telinganya berukuran sedang, segitiga dengan ujung runcing dan tegak. Ekornya panjang, tertutup bulu, tetap rendah saat istirahat dan tinggi di punggung saat waspada. Bulunya berlapis ganda, dengan lapisan dalam yang tebal, halus dan lapisan luar dengan rambut panjang menengah. Tebal bulunya memiliki warna apa saja, dari putih hingga hitam dengan berbagai tanda putih dan hitam.

– Kepribadian
Siberian Husky adalah anjing yang dinamis, suka berkeliaran secara mandiri, hidup, aktif, ramah dengan semua orang terutama melekat pada tuan dan keluarganya. Tidak ada masalah dengan anak-anak. Anjing ini rukun dengan anjing lain dan hanya menerima hewan rumah tangga lainnya jika disosialisasikan dengan mereka sejak usia dini.

– Kondisi hidup
Anjing ini merasa luar biasa, di iklim yang lebih dingin, dengan tuan yang aktif dan sporty. Ia suka banyak berolahraga dan berkeliaran, itu sebabnya halaman harus tertutup dengan baik untuk mencegahnya pergi. Ia tidak merepotkan jika disandingkan dengan anjing lain. Jadi itu adalah jenis yang cocok jika beberapa spesimen terlibat serta perlu diadakan sosialisasi dan pelatihan khusus.

– Latihan
Siberian Husky adalah anjing yang mandiri, terbiasa dengan kereta luncur dan lebih sulit untuk meyakinkan dalam mengikuti perintah, terutama jika ia tidak mengerti mereka. Dianjurkan agar pelatihan anjing ini dilakukan oleh orang yang berpengalaman dan konsisten. Perlu disosialisasikan sejak dini dengan hewan rumah tangga lainnya.

– Kegunaan
Siberian Husky digunakan di daerah utara Siberia untuk menarik kereta luncur dan sebagai anjing pendamping serta anjing balap.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram

0 thoughts on “Informasi Tentang Kehidupan Siberian Husky”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *