Jenis Anjing Husky Sebagai Anjing Perlombaan

Ada banyak jenis anjing husky termasuk Siberia Husky, Alaskan Malamute dan Alaskan Husky dan banyak lagi. Daftar ini meliputi Chinook Dog, Akita Husky dan American Eskimo. Selain itu, di jagat anjing husky juga ditemukan spesies lain seperti Keeshond, Finnish Spitz, ShibaInu, Schipperke Husky, Samoyed Husky, Miniature Husky, Norwegian Elkhound serta Red and White Husky.

Namun anjing husky yang paling digunakan sebagai anjing perlombaan hanya ada 3 yaitu Siberian Husky, Alaskan Malamute dan Alaskan Husky. Ketiga anjing ini sangat cepat dan tahan udara dingin. Para pemilik anjing telah memanfaatkan kekebalan tubuh mereka untuk mengikuti perlombaan. Dan berikut ini penjelasan dari http://www.brfk.org tentang perbedaan antara ketiga anjing Husky, yaitu :
– Siberian Husky
Siberian Husky dikenal dengan husky merah dan putih. Seperti namanya, anjing ini berasal dari Siberia. Trah husky ini digunakan oleh suku semi nomaden yang dikenal sebagai Chuckchi. Trah ini dikembangkan untuk membawa kereta luncur untuk kehidupan sehari-hari dan ras. Pada tahun 1919, anjing ini tiba pertama kali di Alaska sebagai anjing balap, yang paling terkenal adalah Balto (anjing pahlawan).

Anjing ini memiliki berat 35 hingga 60 pounds dan 20 hingga 23 setengah inci di pundaknya. Selain itu, juga memiliki kepala, mata dan telinga kecil bahakn ekornya berbentuk sabit lebat. Anjing ini bergerak bebas ketika berada di alam liar dan memiliki mangsa yang kuat.

Selain itu, ada berbagai jenis Siberian Husky. Jenis anjing Siberia ini termasuk Akita atau Schipperke Husky, yang merupakan campuran dari masing-masing Siberian Husky. Sementara Samoyed Husky adalah persilangan antara Samoyed dan Siberian Husky.

– Alaskan Malamute
Alaskan Malamute adalah maskot resmi Alaska. Ini adalah yang tertua di antara anjing kereta luncur utara. Dinamai setelah suku Inuit dengan nama yang sama, jenis husky ini telah digunakan untuk memberikan persahabatan dan menarik kereta luncur melalui medan Kutub Utara. Malamute berbeda dari Siberian Husky. Ada beberapa perbedaan yang dicatat oleh https://bengkelbola.club mengenai fakta bahwa Malamute lebih tinggi dan lebih berat daripada Siberian Husky dengan tinggi 23 hingga 25 inci dan berat antara 75 hingga 100 pounds.

Penampilan khas Malamute adalah mata cokelat dan kepala lebar. Husky ini memiliki ekor yang lebat dan kuat, anjing ini menggunakan cakar yang tajam untuk menggali dan bukan melompati pagar. Anjing ini suka pergi tamasya dan bisa lebih agresif terhadap spesies lain, tetapi setia dan peduli pada pemiliknya.

– Alaskan Husky
Alaskan husky adalah anjing pendamping yang hebat dan juga sangat waspada. Sementara American Kennel Club (AKC) mengakui Alaskan Malamute dan Siberian Husky sebagai anjing ras. Anjing ini dinilai berdasarkan kemampuannya bukan penampilannya. Ciri khas anjing ini berkaki panjang, bertubuh ramping, telinga runcing dan ekor melengkung di punggungnya. Anjing ini umumnya memiliki mata cokelat. Beratnya antara 35 hingga 50 pounds, mereka lebih tinggi daripada Siberian Husky yang berpenampilan seperti serigala. Siberian Husky dan Alaskan Malamute tidak secepat Alaskan Husky.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram

0 thoughts on “Jenis Anjing Husky Sebagai Anjing Perlombaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *