Lomba Anjing 2014 Iditarod, Siberia dari Nikolai ke Ruby

Lomba Anjing 2014 Iditarod, Siberia dari Nikolai ke Ruby

Lomba Anjing 2014 Iditarod, Siberia dari Nikolai ke Ruby – Setelah sebelumnya Itidarot, Siberia menggelar lomba anjing pada Febuari 2014, kini lomba anjing kedua telah dilangsungkan dengan rute dari Nikola ke Ruby. Beberapa anjing yang terdaftar untuk mengikuti lomba yaitu Siberian Husky, Shiba Inu dan Chukchi dog. Anjing-anjing itu memiliki ras yang berbeda satu sama lain. Meski begitu, mereka sangat cepat untuk melakukan perlombaan dengan kereta dorong atau luncur.

Perlombaan yang diadakan oleh agen slot ini dimulai dari Nikolai menuju McGrath pada sore hari membuat para peserta lebih nyaman lantaran matahari bersinar dan cukup hangat. Untungnya, hal itu tidak terlalu lama sampai matahari terbenam dan suhunya sangat baik untuk anjing yang berlari. Selama perjalanan itu, semua anjing telah dipersiapkan untuk berlari mulai dari persediaan bekal makanan selama lebih dari 10 mil dan lain sebagainya. Banyak orang yang menyambut hangat lomba anjing Siberia itu. Selain itu, ada pula sukarelawan yang memberi makan anjing selama lomba berlangsung.

Selama perjalanan, sejumlah peserta memustukan untuk berhenti sejenak di Takotna. Mereka mulai memberi asupan makanan terhadap para anjing-anjingnya untuk kembali lebih bugar demi melanjutkan perlombaan. Setelah itu, mereka berlanjut ke Ophir. Di tempat itu, suhunya sangat dingin dan mencapai – 30° hingga – 40° C. Matahari yang terbit tak kunjung mempengaruhi dinginnya suhu di sana. Bagi sebagaian besar peserta, Ophir adalah surga kecil di antah berantah, tempat di mana waktu telah diam. Mereka tinggal sebentar sebelum memuat kereta luncur dan melanjutkan perjalanan ke Cripple.

Selang beberapa saat, mereka telah merencanakan untuk berhenti di pondok Carlson Crossing dalam perjalanan ke Cripple. Alex dan timnya berhasil sampai ke pondok sebelum peserta yang lain datang. Mereka telah menyalakan api sehingga banyak peserta yang datang bisa mencairkan dan mengeringkan pakaiannya lantaran dinginnya suhu di tempat itu. Berikutnya, Lisbet, Tommy dan Monica tiba dengan anjing rasnya. Dilanjutkan dengan beberapa peserta lain yang juga tiba sebelum melanjutkan perjalanan kami ke Cripple.

Lomba Anjing 2014 Iditarod, Siberia

Selama berada di Cripple, beberapa di antara mereka dan peserta lainnya berkemah sambil menikmati terbenamnya matahari. Di sana terdapat sungai Yukon, sungai yang bagus untuk cuci muka dan lain sebagainya. Pada saat matahari mulai terbenam, semua peserta secara serentak melanjutkan perjalanan menuju Ruby.

Berlari ke Ruby di malam hari tentu sangat dingin bagi mereka. Sementara cuaca yang semakin dingin membuat mereka mendekati pos pemeriksaan aliran Sungai Yukon. Ada yang merasa lebih buruk dan demam. Secara bergantian, beberapa peserta melakukan pemeriksaan terhadap anjing-anjing itu apakah ada yang sakit atau tidak. Setiap pos pemeriksaan sangat ramah dan tanggap. Itu membuat para peserta semakin besemangat untuk menuju Ruby.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram

0 thoughts on “Lomba Anjing 2014 Iditarod, Siberia dari Nikolai ke Ruby”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *