Mengenal Lebih Dekat 3 Ras Anjing Bulgaria

Mengenal Lebih Dekat 3 Ras Anjing Bulgaria – Sebelum kita mulai membahas ras anjing Bulgaria, penting untuk kita pahami dari mana anjing itu berasal, para ahli mengatakan bahwa anjing berevolusi dari serigala sekitar 20.000 hingga 40.000 tahun yang lalu ketika mereka dijinakkan oleh manusia pemburu-pengumpul.

Mengenal Lebih Dekat 3 Ras Anjing Bulgaria

brfk – Proses panjang domestikasi mulai mengubah perilaku dan gen serigala dan akhirnya berkembang menjadi anjing yang kita kenal sekarang.

Dikutip dari foreigner, Anjing adalah bagian dari momen penting dalam sejarah manusia – ketika nenek moyang kita mulai mencoba bertani.

Betapapun tua anjing pertama, atau bagaimana mereka dijinakkan, mereka menjadi teman manusia cukup awal dalam sejarah dan tetap demikian. Dalam banyak budaya di seluruh dunia kuno, anjing sangat menonjol dan, sebagian besar, dianggap dengan cara yang sama seperti sekarang ini.

Anjing dipandang sebagai sahabat, pemburu, dan penjaga yang setia.

Di Bulgaria saat ini, kita dapat menghargai persahabatan manusia dan anjing di kuburan Thracian, di mana bangsawan dimakamkan dengan kereta pribadi mereka, dan dengan anjing pemburu favorit mereka berlarian. Para arkeolog sering menemukan anjing dan kuda masih dalam tali kekang menarik kereta – dibunuh dan dikubur bersama majikan mereka yang sudah meninggal.

Baca juga : Mengenal Ras Anjing Siberian Husky

Ada 3 ras anjing Bulgaria

1. “Karakachan”

adalah yang paling terkenal dari pohon, dan jenis anjing yang berasal dari Bulgaria sebagai anjing penjaga ternak gunung.

Nama lainnya adalah “Gembala Bulgaria” dan “Thracian Mollos”. Anjing ini dinamai Karakachans, gembala nomaden Yunani Balkan. Karena tradisi pembiakan ternak yang konservatif, mereka telah melestarikan beberapa jenis hewan peliharaan tertua di Eropa: domba Karakachan, kuda Karakachan, dan anjing Karakachan.

Di masa lalu, anjing gunung ini banyak digunakan di Bulgaria sebagai pengawas tentara perbatasan. Saat ini digunakan terutama sebagai anjing penjaga ternak dan anjing penjaga properti. Populasi paling banyak dari ternak ras pekerja yang menjaga anjing Karakachan ditemukan di Bulgaria dan Amerika Serikat.

Karakachan secara resmi disetujui sebagai breed asli Bulgaria pada tahun 2005. Anjing Karakachan mungkin merupakan keturunan anjing domestik Balkan kuno, mungkin sejak zaman Thracia. Dalam harta Thracian kuno , ditemukan sosok anjing penjaga besar berambut panjang dengan ekor melengkung. Karakachan adalah bagian dari asal anjing Gembala Bulgaria, yang tidak boleh dikacaukan.

Karakachan adalah harta nasional dan sejarah berkembang biak berjalan dalam. Seekor anjing bisa berlari hingga 1200 hewan dan ratusan digunakan oleh para gembala di pegunungan Bulgaria.

Anjing-anjing ini sangat dihargai oleh para gembala sehingga anjing-anjing itu makan terlebih dahulu sebelum orang-orang. Anjing-anjing, bagaimanapun, makan diet vegetarian susu, gandum, air, dan gandum. Gembala Bulgaria hidup panjang umur seringkali lebih dari 20 tahun. Tentara Bulgaria memanfaatkan anjing-anjing ini dengan baik di awal abad ke-20.

Setelah Perang Dunia II, serigala hampir punah dan properti di Bulgaria dinasionalisasi. Tidak ada lagi kebutuhan akan kekuatan besar anjing pekerja. Pemerintah Komunis memusnahkan sejumlah besar anjing domba termasuk Gembala Bulgaria. Hanya spesies di peternakan milik pemerintah dan di daerah terpencil yang bertahan. Ketika peternakan pemerintah dibubarkan pada awal abad ke-21, anjing-anjing ini juga dimusnahkan. Hanya mereka yang berada di pegunungan yang selamat.

Presiden AS George .W. Bush pada tahun 2003 mengunjungi Bulgaria dan dihadiahi seekor anjing Karakachan. Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borisov memberikan seekor anjing Karakachan kepada Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin pada tahun 2010.

2. Anjing Bulgarian (Barak Bulgaria)

Ini jelas merupakan jenis berburu paling terkenal di Bulgaria, anjing ini telah memainkan peran yang menentukan dalam keberhasilan perburuan orang Bulgaria selama berabad-abad. Bagaimana tepatnya itu muncul di tanah Bulgaria tidak sepenuhnya pasti dan akarnya hanya dapat diasumsikan. adalah jenis anjing yang dianggap sangat tua – diklaim bahwa anjing Barak adalah keturunan anjing yang berasal dari Asia 1 340 tahun yang lalu! Dan yang menakjubkan adalah anjing-anjing ini masih ada

Barak dan kerabatnya terutama ditemukan di Bulgaria, Bosnia, Turki dan negara-negara Balkan lainnya. Namun, sekali, Baraks sangat populer, dan bahkan diyakini bahwa setelah Perang Salib Keempat, ksatria Prancis yang kembali membawa mereka kembali dari Balkan, sehingga memulai barisan anjing pemburu Griffin yang terkenal, dan telah lama digunakan untuk pelacakan aroma mereka yang mengesankan. kemampuan.

Sebuah cerita yang terkait dengan Bulgarian Hound adalah bagian dari episode penting sejarah Bulgaria, pada akhir Perang Rusia-Turki. Setelah pengepungan berat Pleven oleh pasukan Rusia, Osman Pasha diketahui telah ditangkap setelah pengepungan, dan perhatian pertamanya ketika dipresentasikan kepada para pejabat Rusia adalah meminta untuk diberi makan dengan baik dan menjaga anjing-anjing pemburunya.

3. Scenthound Bulgaria ( bulgarsko gonche )

adalah jenis anjing pemburu yang berasal dari Bulgaria. Ini adalah jenis berburu paling populer di Bulgaria tetapi jarang di luar perbatasannya. Hal ini diakui oleh Federasi Cynology Republik Bulgaria, anggota dari Fédération Cynologique Internationale.

Tidak diketahui bagaimana Scenthound Bulgaria masuk ke wilayah Bulgaria atau dari mana asalnya. Beberapa sumber menunjukkan bahwa Illyria, Thracia, Celtic, dan Yunani yang tinggal di semenanjung Balkan menggunakan anjing pewangi serupa untuk berburu.

Beberapa ahli berpendapat bahwa semua anjing pewangi yang ditemukan di semenanjung berasal dari Asia. Trah ini dipresentasikan untuk pertama kalinya di World Hunting Fair tahun 1981 di Plovdiv. Bulgarian Scenthound adalah anjing pengharum berukuran sedang. Ini memiliki tubuh yang kuat, harmonis dan elegan dengan garis persegi panjang.

Di masa awal kerja mereka, Scenthound Bulgaria harus mendapatkan nama mereka dengan melacak kelinci hidup dan membawanya kembali ke pemiliknya. Jika anjing bisa melakukan ini tiga kali, mereka akan berhasil mendapatkan nama mereka “Bulgarian Scenthound”.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram