Mengulas Lebih Jauh Tentang Anjing Jenis Pug

Mengulas Lebih Jauh Tentang Anjing Jenis Pug – Pug adalah jenis anjing yang berasal dari Cina , dengan ciri khas fisik dari wajah keriput, moncong pendek dan ekor melengkung. Trah ini memiliki bulu halus dan mengkilap yang hadir dalam berbagai warna, paling sering coklat muda ( coklat kekuningan ) atau hitam, dan tubuh persegi yang kompak dengan otot yang berkembang dengan baik dan tebal di seluruh tubuh.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Anjing Jenis Pug

??????????

brfk – Pug dibawa dari Cina ke Eropa pada abad keenam belas dan dipopulerkan di Eropa Barat oleh Wangsa Oranye Belanda, dan Wangsa Stuart. Di Inggris Raya, pada abad kesembilan belas, Ratu Victoria mengembangkan hasrat untuk anjing pug yang dia wariskan kepada anggota keluarga Kerajaan lainnya. Pugs dikenal sebagai anjing pendamping yang ramah dan lembut. American Kennel Club menggambarkan kepribadian trah ini sebagai “pemarah dan menawan”. Pug tetap populer hingga abad kedua puluh satu, dengan beberapa pemilik selebriti terkenal.

Baca Juga : Informasi Breed Siberian Husky: Fakta, Sifat, Gambar & Lainnya

Deskripsi

Karakteristik fisik

Sementara pug yang digambarkan dalam cetakan abad kedelapan belas cenderung panjang dan ramping, preferensi breed modern adalah untuk tubuh cobby persegi , bentuk yang kompak, dada yang dalam, dan otot yang berkembang dengan baik. Bulunya yang halus dan mengkilap bisa berwarna coklat kekuningan, coklat kekuningan aprikot, coklat kekuningan perak, atau hitam. Tanda-tandanya jelas dan ada jejak garis hitam memanjang dari tengkuk ke ekor. Ekornya biasanya melengkung rapat di atas pinggul.

Pug memiliki dua bentuk berbeda untuk telinga mereka, “mawar” dan “kancing”. Telinga “Mawar” lebih kecil dari gaya standar telinga “tombol”, dan dilipat dengan tepi depan menempel di samping kepala. Preferensi pemuliaan pergi ke telinga gaya “tombol”. Kaki Pug kuat, lurus, panjangnya sedang dan diatur dengan baik di bawah. Bahu mereka cukup santai. Pergelangan kaki mereka kuat, kaki mereka kecil, jari-jari kaki mereka terbelah dengan baik, dan kuku mereka berwarna hitam. Gigi bawah biasanya menonjol lebih jauh dari gigi atasnya, menghasilkan gigitan bawah.

Temperamen

Trah ini sering digambarkan dengan frasa Latin multum in parvo , atau “banyak dalam sedikit” atau “banyak anjing di ruang kecil”, mengacu pada kepribadian pesek yang luar biasa dan menawan, meskipun ukurannya kecil. Pug berkemauan keras tetapi jarang agresif, dan cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Sebagian besar trah ini sangat menyukai anak-anak dan cukup kuat untuk bermain dengan mereka dengan baik. Tergantung pada suasana hati pemiliknya, mereka bisa menjadi pendiam dan jinak tetapi juga lincah dan menggoda. Mereka juga cenderung memiliki sifat snoozy dan menghabiskan banyak waktu untuk tidur siang. Pug sering disebut “bayangan” karena mereka mengikuti pemiliknya di sekitar dan suka tinggal dekat dengan tindakan, mendambakan perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya.

Kelahiran dan reproduksi

Kehamilan pug berlangsung rata-rata 63 hari. Rata-rata ukuran sampah untuk pug adalah 4 hingga 6 anak anjing, meskipun ini dapat bervariasi dari 1 hingga 9 dan masih dianggap normal. Karena ukuran relatif tengkorak neonatus terhadap jalan lahir, anjing pug sangat rentan terhadap kelahiran sesar.

Asal Cina

Pug dibawa dari Cina ke Eropa pada abad keenam belas. Anjing serupa populer di istana Kekaisaran selama Dinasti Song. Pada zaman kuno, pug dibiakkan untuk menjadi sahabat bagi keluarga penguasa di Tiongkok. Anjing pug sangat dihargai oleh Kaisar Tiongkok, dan anjing kerajaan dipelihara dalam kemewahan dan dijaga oleh tentara. Pug kemudian menyebar ke bagian lain Asia. Di Tibet , biksu Buddha memelihara anjing pug sebagai hewan peliharaan di biara-biara mereka. Trah ini telah mempertahankan pengabdian penuh kasih sayang kepada pemiliknya sejak zaman kuno.

Abad 16 dan 17

Pug sangat populer di pengadilan Eropa, dan dilaporkan menjadi anjing resmi House of Orange pada tahun 1572 setelah seekor anjing pug bernama Pompey menyelamatkan nyawa Pangeran Oranye dengan memperingatkannya akan kedatangan para pembunuh. Seekor pesek bepergian dengan William III dan Mary II ketika mereka meninggalkan Belanda untuk menerima tahta Inggris pada tahun 1688. Selama periode ini, pesek mungkin telah dibiakkan dengan jenis lama Raja Charles spaniel, memberikan Raja Charles Spaniel modern karakteristiknya yang seperti pesek. Trah ini akhirnya menjadi populer di negara-negara Eropa lainnya juga. Pug dilukis oleh Goya di Spanyol, dan di Italia mereka naik kereta pribadi di depan, mengenakan jaket dan pantalon yang cocok dengan kusir. Mereka digunakan oleh militer untuk melacak hewan dan manusia, dan juga digunakan sebagai anjing penjaga .

Abad ke-18 hingga abad ke-20

Pelukis Inggris William Hogarth adalah pemilik setia dari serangkaian pug. Potret dirinya tahun 1745, yang sekarang ada di Galeri Tate London , termasuk anjing pugnya, Trump. Pug juga terkenal di Italia. Pada tahun 1789, penulis Hester Piozzi menulis dalam jurnalnya, “Anjing Pug kecil atau mastiff Belanda telah meninggalkan London untuk Padua , saya rasa. Setiap kereta yang saya temui di sini memiliki Pug di dalamnya.”

Popularitas anjing pug terus menyebar di Prancis selama abad kedelapan belas. Sebelum menikah dengan Napoleon Bonaparte , Jos├ęphine menyuruh anjing pug Fortune membawa pesan-pesan rahasia kepada keluarganya saat dia dikurung di penjara Les Carmes, hanya dia yang diberi hak berkunjung.

Di Inggris abad kesembilan belas, trah berkembang biak di bawah perlindungan Ratu Victoria . Banyak pugs-nya, yang dia besarkan sendiri, termasuk Olga, Pedro, Minka, Fatima, dan Venus. Keterlibatannya dengan anjing pada umumnya membantu mendirikan Kennel Club , yang dibentuk pada tahun 1873. Ratu Victoria menyukai warna aprikot dan coklat kekuningan. Kecintaan Ratu Victoria terhadap anjing pug diteruskan ke banyak anggota keluarga Kerajaan lainnya, termasuk cucunya Raja George V dan putranya Raja Edward VIII . Banyak yang menanggapi citra ras anti-fungsional dan ukuran kecil selama periode ini.

Dalam lukisan dan ukiran abad ke-18 dan 19, anjing pug biasanya muncul dengan kaki dan hidung yang lebih panjang dari sekarang, dan terkadang dengan telinga yang dipotong. Penampilan pug modern mungkin berubah setelah tahun 1860 ketika gelombang baru pug diimpor langsung dari Cina. Anjing pug ini memiliki kaki yang lebih pendek dan hidung pesek bergaya modern. Bangsawan Inggris Lady Brassey dikreditkan dengan membuat pug hitam modis setelah dia membawanya kembali dari Cina pada tahun 1886. Pemotongan telinga dibuat ilegal pada tahun 1895.

Pugs tiba di Amerika Serikat selama abad kesembilan belas dan segera menuju ke rumah keluarga dan cincin pertunjukan. American Kennel Club mengakui trah ini pada tahun 1885. Pug Dog Club of America didirikan pada tahun 1931 dan diakui oleh American Kennel Club pada tahun yang sama. Pada tahun 1981, pug Dhandys Favorite Woodchuck memenangkan Westminster Kennel Club Dog Show di Amerika Serikat, satu-satunya pug yang menang di sana sejak pertunjukan dimulai pada tahun 1877.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram