Westminster’s Best in Show : “King” Anjing Top Amerika

Westminster's Best in Show King Anjing Top Amerika

brfk – Seekor Wire fox terrier bernama King adalah anjing top Amerika setelah mendapatkan gelar pertunjukan terbaik pada Selasa malam di pertunjukan anjing Westminster Kennel Club yang tersentuh oleh kontroversi jam kesebelas.

Westminster’s Best in Show : “King” Anjing Top Amerika – Kerumunan di Madison Square Garden tampak hampir tercengang ketika hakim Peter Green mengungkapkan putusannya atas sepasang favorit yang sangat populer: dachshund berambut panjang yang ingin memecahkan hoodoo selama berabad-abad dan spaniel Sussex yang karismatik kembali di ring terakhir untuk tahun kedua berturut-turut.

Westminster’s Best in Show : “King” Anjing Top Amerika

Westminster's Best in Show King Anjing Top Amerika

Mungkin seharusnya tidak: hasilnya menandai ke-15 kalinya seekor wire fox meraih hadiah tertinggi dalam 143 tahun sejarah pertunjukan anjing paling bergengsi di negara itu, lebih dari breed lainnya dengan selisih yang lebar. Terrier Skotlandia, pemenang paling sering kedua, telah menang delapan kali di acara olahraga tertua yang diadakan terus menerus di Amerika Serikat setelah Kentucky Derby.

“Luar biasa,” kata Gabriel Rangel, pawang veteran California yang membawa King meraih gelar termanis dari 47 gelar terbaiknya secara keseluruhan, banyak di antaranya datang di sirkuit Eropa. “Tidak ada yang lebih baik dari itu.”

Anak berusia tujuh tahun dari Brasil dengan mantel tiga warna berkilau dan gaya berjalan yang disengaja, mantan pemenang grup Crufts yang nama juara resminya adalah Kingarthur Van Foliny Home, adalah anjing terakhir yang berdiri setelah proses penampian yang dimulai pada Senin pagi dengan hampir 2.800 entri dalam 203 breed dan varietas yang berasal dari 50 negara bagian dan 14 negara lainnya, termasuk Rusia, Meksiko, Kanada, dan Jepang.

Pada Selasa malam yang sangat dingin di tengah kota Manhattan, ia memenangkan mahkota atas lima pemenang grup lainnya, di antaranya seorang Hava bernama Bono (dianugerahi cadangan terbaik dalam pertunjukan), seorang bouvier des Flandres bernama Baby Lars dan seorang petinju bernama Wilma . Yang keempat, Burns yang disukai banyak orang , berusaha menjadi dachshund pertama yang memenangkan pertunjukan terbaik sejak ras ini pertama kali masuk pada tahun 1877. Yang lain, spaniel Bean yang ekspresif, memenangkan grup olahraga untuk tahun kedua berturut-turut hanya untuk kembali menjadi terlempar pada rintangan terakhir.

Penobatan dramatis didahului oleh kontroversi saat penantang ketujuh yang diharapkan bersaing untuk hadiah besar – Colton the schipperke, yang dinobatkan sebagai yang terbaik di grup non-olahraga pada hari Senin – dinyatakan tidak memenuhi syarat sebelum dimulainya sesi Selasa malam karena a konflik kepentingan: mitra lama arbiter Green, ternyata, memiliki anjing bersama dengan salah satu pemilik bersama Colton.

Namun kemenangan terbaik Colton di breed dan terbaik di grup tetap utuh dan dia diizinkan untuk membuat putaran kehormatan dengan septet terakhir sebelum langkah langka dari pengecualiannya dari ring menjelang penilaian akhir Green.

Pawang schipperke, Christa Cook, telah menyingkir dengan anggun di sebuah posting Facebook tak lama setelah diskualifikasi diumumkan kepada publik: “Kami tidak ingin mengurangi atau mengurangi acara besar ini, di tempat yang menakjubkan ini, pada malam yang sangat istimewa ini, oleh karena itu kami tidak akan berpartisipasi dalam Pertunjukan Terbaik malam ini untuk menghindari penampilan yang tidak pantas.”

Baca Juga : Pertunjukan Anjing Westminster menyala di Westchester Estate

Kata juru bicara klub dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di tengah penilaian kelompok hari Selasa: “Hal-hal seperti ini terjadi di pertunjukan anjing dan aturannya sedemikian rupa untuk menjaga integritas olahraga.”

Rangel yang berusia 56 tahun, yang diliputi emosi sesaat setelah kemenangan King, kini memimpin tiga pemenang pertunjukan terbaik Westminster setelah Sadie the Scottie pada 2010 dan wire fox lainnya bernama Sky pada 2014. Itu satu lebih sedikit dari yang lain. rekor sepanjang masa empat yang dimiliki oleh Green sendiri, seorang pawang asli dan legendaris Welsh yang pensiun menjadi juri pada tahun 2006.

Mengikuti blitz media hari Rabu, rencana perjalanan angin puyuh yang mencakup kunjungan ke acara obrolan pagi Fox & Friends, sesi foto di atas Empire State Building, makan siang steak tradisional di Sardi’s dan, mungkin, bagian berjalan-jalan di musikal Broadway Pretty Woman, King setidaknya untuk sementara melanjutkan hidup sebagai anjing biasa dengan pemilik Victor Malzoni Jr di kandangnya di Hampton Court di luar São Paulo. “Setelah Anda memenangkan pertunjukan yang luar biasa ini, tidak ada lagi yang bisa dimenangkan,” kata Rangel. “Dia seharusnya berlarian di padang rumput.”

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram