Anjing Ras Huski : Eskimo Amerika

Anjing Ras Huski : Eskimo Amerika – Anjing Eskimo Amerika adalah anak anjing yang cerdas dan energik dengan bulu putih halus yang mudah dilatih dan sangat setia kepada pemiliknya.

Anjing Ras Huski : Eskimo Amerika

brfk – Jika Anda mencari anjing yang gagah dan sangat cerdas yang menyerupai awan paling halus, Anda akan langsung jatuh cinta dengan anjing Eskimo Amerika. Juga dikenal sebagai Eskie, anjing kecil yang menawan ini sangat setia kepada pemiliknya, menjadikannya pilihan yang bagus untuk keluarga.

Melansir dailypaws, Dikenal luas sebagai salah satu ras anjing yang paling terlatih, Eskies mendapatkan popularitas di akhir 1800-an dan awal 1900-an ketika mereka digunakan dalam aksi sirkus keliling untuk melakukan aksi kelincahan yang mengesankan. Penuh energi, kepribadian, dan kasih sayang, anak anjing pendamping yang manis ini dapat beradaptasi dengan rumah tangga yang sibuk dan sibuk dengan mudah dan senang menjadi pusat perhatian.

Baca juga : Anjing Ras Huski : Chinook

Penampilan

Anjing Eskimo Amerika tersedia dalam tiga ukuran: mainan, miniatur, dan standar. Toy Eskies bisa sekecil 6 pon, dan yang standar bisa berbobot hingga 35 pon. Meskipun Eskies terlihat sangat mirip dengan Samoyed, mereka jauh lebih kecil baik tinggi maupun beratnya.

Dikenal dengan bulu putihnya yang tebal dan mengkilat, anjing American Eskimo secara alami memberikan tampilan yang ceria dan bercahaya. “Mantel putih cerah, telinga berumbai-bulu tegak, ekor berbulu indah yang dibawa ke belakang, dan pigmentasi menarik menyampaikan kecerdasan dan perintah perhatian instan,” kata Theresa Wright, Ph.D., American Kennel Club- terdaftar peternak Eskimo Amerika dan penulis The Dog Beautiful.

Mantel mereka yang terkenal berbulu sebenarnya adalah lapisan ganda: lapisan bawah yang padat dan lapisan luar yang lebih panjang yang membutuhkan penyikatan yang sering untuk menjaga kerontokan tetap terkendali. Hidung hitam, bibir, dan mata mereka menonjol di balik mantel tipis mereka, memberi mereka wajah yang mudah didekati dan ramah, dan kerutan di sekitar dada dan bahu mereka dapat memberi mereka penampilan seperti singa yang sangat imut.

Eskies hampir secara eksklusif memiliki mantel putih cerah, tetapi mereka kadang-kadang dapat memiliki tanda berwarna krem. Tubuh mereka yang kuat, kompak, dan berotot membuat mereka mampu melakukan keterampilan kelincahan, dan mereka bergerak dengan gaya berjalan yang penuh percaya diri dan sigap.

Temperament

Bersemangat tinggi dan ceria, anjing Eskimo Amerika menjadi hewan peliharaan pendamping yang hebat karena sifatnya yang berperilaku baik dan ramah. Mereka sangat setia kepada manusia mereka sementara juga memiliki temperamen yang lembut, sehingga mereka menjadi anjing keluarga yang sangat baik dan melakukannya dengan baik di sekitar anak-anak.

Eskies adalah ras sensitif yang sepenuhnya mengabdi pada keluarga mereka. Seperti halnya anjing mana pun, Wright menemukan: “Mereka memahami intonasi dan kata-kata manusia. Mereka tampaknya mampu berhubungan dengan sifat sosial dan tekanan emosional kehidupan kita.”

Setiap pemilik Eskie akan segera belajar, anjing-anjing ini memiliki tingkat energi dan kebutuhan olahraga yang tinggi, jadi sangat penting bagi pemilik untuk mengajak mereka jalan-jalan setiap hari. Jika kebutuhan energi mereka tidak terpenuhi atau mereka menghabiskan terlalu banyak waktu sendirian di siang hari, mereka bisa bosan dan menunjukkan perilaku merusak seperti menggali atau mengunyah.

Selama waktu bermain, Anda pasti ingin berinteraksi dengan mereka dan memandu latihan mereka. “Memberi mereka latihan terstruktur atau terarah (misalnya, mengarahkan latihan mereka, memberikan tujuan) bekerja jauh lebih baik dan lebih bermanfaat bagi mereka daripada membiarkan mereka berlarian tanpa pandang bulu selama waktu latihan penuh,” kata Wright. Cobalah latihan kelincahan, mainan teka-teki, atau permainan petak umpet agar mereka tetap waspada.

Karena mereka sangat setia kepada keluarga mereka, mereka bisa menjadi sedikit pemalu dan khawatir di sekitar orang asing. Mereka akan membiarkan suara mereka didengar jika mereka merasakan bahaya bagi keluarga mereka, membuat bola bulu ini menjadi anjing penjaga yang sangat efektif.

Kebutuhan Hidup

Karena Eskies begitu terikat dengan keluarga mereka, mereka pasti anjing dalam ruangan dan tidak suka ditinggalkan di luar sendirian di halaman belakang. Oleh karena itu, pria kecil ini dapat menjadi anjing apartemen yang hebat, asalkan mereka berjalan secara teratur.

Jika Anda berada di rumah tangga yang hidup dan ribut, kabar baik—Eskie Anda akan berkembang! Karena kebutuhan aktivitas mereka, berada di rumah dengan banyak anak kecil berlarian sebenarnya dapat membantu mereka mengeluarkan semua energi mereka.

Berkat mantel ganda mereka, Eskies sangat menyukai iklim dingin. Bahkan, Wright berkata, “Dalam badai salju, mereka dapat menggunakan ekor berbulu mereka untuk menutupi wajah mereka.” Di iklim yang lebih hangat, mantel putih mereka memantulkan matahari, mendinginkannya secara alami. “Selama mereka memiliki naungan dan banyak air, mereka melakukannya dengan baik,” kata Wright.

Care

Karena mantel ganda mereka, Anda mungkin menganggap Eskies sulit untuk dibersihkan, tetapi sebenarnya mereka membutuhkan perawatan yang wajar. Anda hanya perlu memandikannya setiap beberapa bulan sekali, jika tidak, kulit mereka dapat menjadi kering dan iritasi. Jika mereka menjadi kotor, cukup sapukan kuas pada mantel mereka dan kotorannya akan langsung hilang. Berbicara tentang menyikat, penting untuk dicatat bahwa Eskies menumpahkan… BANYAK. Pastikan Anda menyikatnya dua hingga tiga kali seminggu untuk menghilangkan rambut mati dan mencegah anyaman. Pemangkasan kuku secara teratur, pemeriksaan telinga, dan menyikat gigi juga merupakan ide yang bagus.

Eskies memiliki reputasi luar biasa sebagai salah satu anjing yang paling mudah dilatih. Faktanya, selama hari-hari sirkus keliling, anjing-anjing Eskimo Amerika adalah pokok dari tindakan anjing terlatih yang sangat menghibur. Seperti semua anjing, sosialisasi awal dan kelas pelatihan anak anjing adalah penting. Anda dapat mulai melatih Eskie Anda pada hari Anda membawanya pulang.

Seperti semua anjing, mereka merespons penguatan positif dengan banyak pujian, banyak camilan, atau mainan favorit mereka. Biasakan mereka untuk berjalan lebih awal juga. Karena mereka sangat ingin menyenangkan manusianya, tidak lama kemudian Eskie Anda ingin tampil dan menunjukkan keahlian mereka kepada keluarga kapan pun diminta.

Kesehatan

Dengan akses ke dokter hewan dan nutrisi berkualitas, anjing Eskimo Amerika dapat menikmati hidup yang panjang, sehat, dan bahagia. Mereka sering mencapai 15 tahun tanpa masalah kesehatan yang serius; namun, pemilik harus menyadari beberapa masalah kesehatan genetik yang dapat diwarisi Eskies.

Dua dari risiko kesehatan paling umum yang terkait dengan anjing Eskimo Amerika adalah displasia pinggul, yang dapat menyebabkan tulang paha anjing Anda tidak pas dengan sendi pinggulnya, dan atrofi retina progresif, yang merupakan kerusakan retina dari waktu ke waktu. Karena kedua kondisi ini bersifat genetik, pastikan breeder Anda memberikan izin kesehatan dari kedua orang tua anak anjing Eskie Anda. Jika Anda mengadopsi Eskie Anda dan tidak memiliki catatan kesehatan masa lalu, pastikan dokter hewan Anda menjalankan pemeriksaan lutut, darah, dan mata standar untuk menyaring setiap potensi masalah kesehatan.

Adalah umum bagi anjing-anjing Eskimo Amerika untuk menjadi lebih tenang dan tidak terlalu suka bermain-main seiring bertambahnya usia, jadi jangan stres jika mereka tidak seenergik saat memasuki tahun-tahun senior mereka. Anjing Eskimo Amerika dapat menjadi kelebihan berat badan, terutama di usia tua, jadi pastikan untuk memantau asupan makanan dan berat badan anjing Anda sepanjang hidup mereka.

Sejarah

Ketika imigran Jerman datang ke Amerika Serikat pada 1800-an, mereka memperkenalkan orang Amerika ke jenis anjing kecil yang lincah bernama spitz Jerman. Menurut AKC, spitz adalah anjing Nordik dengan wajah seperti rubah, dan meskipun mereka dikenal memiliki banyak warna berbeda, orang Amerika lebih menyukai bulu putih. Spitz Jerman berwarna putih adalah variasi yang pada akhirnya dikenal sebagai anjing Eskimo Amerika.

Pada akhir abad ke-19, mantel putih yang indah pada spitzes Jerman menarik perhatian sirkus keliling yang melintasi negara, dan karena kecerdasan dan kemampuan mereka yang tinggi, mereka dengan cepat menjadi bintang dari banyak pertunjukan anjing sirkus, tulis AKC. Keluarga-keluarga menyaksikan dengan kagum ketika anjing-anjing yang tampak agung ini melompati lingkaran dan dengan mudah mengikuti perintah pemimpin cincin. Hal ini menyebabkan popularitas berkembang biak secara luas sepanjang awal 1900-an.

Ketika sentimen anti-Jerman mulai terbentuk ketika Amerika Serikat memasuki Perang Dunia I, pemilik Amerika dari spitz Jerman mulai menyebut anjing mereka spitz Amerika dan akhirnya anjing Eskimo Amerika, dan AKC mengkreditkan kennel pembiakan spitz di Ohio untuk rebranding. Terlepas dari apa namanya, anjing Eskimo Amerika tidak ada hubungannya dengan kelompok penduduk asli yang mendiami Siberia Timur, Alaska, dan Kanada utara. Diyakini mantel berwarna salju anjing itu menyebabkan keliru.

Jelas bahwa anjing Eskimo Amerika memiliki sejarah yang penuh warna dan hidup di Amerika Serikat, tetapi baru pada tahun 1995 mereka menjadi ras anjing yang terdaftar secara resmi di AKC.

Baca juga : Mengenal Ras Anjing Pug

Fakta menyenangkan

  • – Eskie yang melakukan pertunjukan sirkus paling terkenal kemungkinan besar adalah seekor anjing bernama Pierre, yang bepergian dengan Barnum & Bailey Circus sebagai pejalan kaki di atas tali. Bicara tentang kelincahan!
  • – Meskipun namanya membingungkan, anjing Eskimo Amerika tidak dimaksudkan sebagai anjing kereta luncur. Faktanya, spitz Jerman (trah asal mereka) digunakan untuk menggembala, berburu, dan menjaga ternak.
  • – Empat anjing Eskimo Amerika yang berbeda memainkan Kevin bernama lucu dalam komedi romantis 2009 The Proposal. Anda mungkin ingat adegan di mana karakter Sandra Bullock mencoba memberi makan Kevin yang malang kepada seekor elang yang mencuri ponselnya. Jangan khawatir—tidak ada Eskies yang dirugikan dalam pembuatan film ini!
Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram