Siberian Husky Bulgaria : Anjing Kuat dan Lincah Untuk Perlombaan Luncur

Siberian Husky Bulgaria Anjing Kuat dan Lincah Untuk Perlombaan Luncur

Siberian Husky Bulgaria : Anjing Kuat dan Lincah Untuk Perlombaan Luncur
Menelusuri satu persatu sejarah ras Husky, anjing Siberia Husky merupakan anjing yang pertama kali banyak dikembangkan oleh masyarakat Chukchi yang mendiami dataran salju Siberia, Rusia. Karena habitatnya yang familiar dengan daerah bersalju, fisiologis dari anjing ini pun mengikuti, dengan ciri khas bulunya yang sangat tebal dan lembut dan kemampuannya melolong bak serigala hutan yang gagah dan setia kawan.

Walau memiliki kecenderungan melolong, Siberia Husky Bulgaria merupakan jenis anjing yang tidak ganas sama sekali, bahkan sangat baik dan nurut pada majikannya. Area bersalju rupanya juga memberikan skill tersendiri bagi anjing cantik ini. kelincahan dan sikfat setianya menjadikan anjing ini banyak dimintai tolong oleh masyarakat di daerah bersalju untuk membantunya menarik kereta barang di atas medan bersalju. Dengan sifatnya yang baik dan menyenangkan inilah yang kemudian ras anjing ini banyak dikembangbiakkan dan hidup berdampingan dengan bangsa Siberia sejak dahulu.

Kelincahan dan kekuatan dari anjing inilah yang mampu membawa generasinya berkeliling di seluru dunia dan terus berupaya menunjukkan jati dirinya sebagai anjing kuat dan lincah namun penurut pada manusia. hingga pada tahun 1909, seorang pemilik anjing Siberia Husky membawanya menuju Alaska untuk mengikuti ajang pertandingan lari bergengsi yang diikuti hampir seluruh ras anjing di seluruh dunia. Kemenangannya dalam perlombaan pertamanya ini kemudian menjadikan ras anjing Siberia Husky banyak dikenal masyarakat dunia.
Kota Nome pernah dilanda Diphteria, namun karena medan areanya yang cukup sulit dilaluui oleh kendaraan tenaga medis waktu itu, sebuah ide muncul dimana mereka memanfaatkan ketangkasan dan kecerdaan Siberia Husky untuk melakukan estafet obat antar anjing ke anjing yang dikemudikan oleh para majikan. Dengan sikap kepahlawanannya ini, anjing Siberia Husky kemudian mendapat banyak penghargaan.

Pertandingan Siberia Husky Pertama di Dunia dilaksankan di Iditarod pada 2014
Pada tahun 2014, Alaska membuka sebuah pertandingan balap kereta anjing Siberia untuk pertama kalinya di iditarod, Alaska. Perlombaan ini diikuti oleh para pemilik anjing dengan lokasi start dimulai di Fairbanks pada tanggal 26 Februari 2014 dan berakhir di Iditarod. Perlombaan yang diikuti oleh 18 ekor anjing dengan pemiliknya ini sebelum memulai perlombaan dijamu dan diperilakan beristirahat di Lake Hood Inn, Anchorage, Alaska. Karena jaraknya yang sangat jauh, dalam sesi perlombaan para peserta dan anjing disediakan tempat penginapan yang sangat indah dengan background pegunungan salju Alaska untuk berisitrahat. Hingga akhir pertandingan, seluruh anjing dan pemiliknya sukses mencapai garis finish dan dala kondisi sehat.

– Kompetisi Akereta Luncur Siberia Husky Internasional di Rusia
Kompetisi kereta luncur (dogsleeding) Siberia Husky internasional ini dilaksanakan di Chukotka, Siberia, Rusia sebagai pertandingan kedua yang diadakan di dunia setelah tahun 2014 yang diadakan di Iditarod, Alaska. Pertandingan ini diikuti oleh para pemburu lokal Siberia, Denmark, Norwegia, Jerman dan Alaska dengan anjing-anjing Siberia Husky milik mereka yang digunakan untuk menarik kereta luncur tradisional Rusia Timur yang disebut dengan Kolyma. Dengan diikuti oleh 9 tim anjing, perlombaan ini berlangsung selama 7 hari dengan variasi rute dan jarak tempuh yang sudah ditentukan. Dimulai dari rute pertama yang terletak di Provideniya menuju Yanrakynnot, untuk selanjutnya dilanjutkan dengan pertandingan yang melewati rute kedua yang dimulai dari Yanrakynnot sepanjang 100 km menuju Lorino, dimana pada masing-masing rute tersebut memanjakan peserta dan anjingnya untuk menikmati keindahan alam Rusia.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram

0 thoughts on “Siberian Husky Bulgaria : Anjing Kuat dan Lincah Untuk Perlombaan Luncur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *