Informasi Tentang Anjing Doberman Pinscher

Informasi Tentang Anjing Doberman Pinscher

brfk – Pinscher Doberman adalah anjing yang cerdas, energik, dan penyayang yang suka bersama dan melindungi manusia mereka. Awalnya dibesarkan oleh Karl Friedrich Louis Dobermann, seorang pemungut pajak Jerman, mereka bekerja di bidang keamanan, pencarian dan penyelamatan, dan militer. Mereka juga teman yang populer. Meskipun sejarah dan penampilan mereka membuat mereka menakutkan bagi sebagian orang, Doberman rukun dengan anak-anak ketika mereka telah dilatih dan disosialisasikan dengan baik, dan menjadi hewan peliharaan keluarga yang baik. Namun, mereka membutuhkan banyak latihan mental dan fisik, bersama dengan pelatihan yang konsisten semua faktor yang harus dipertimbangkan oleh calon pemilik Informasi Tentang Anjing Doberman Pinscher – sebelum membawanya pulang. Baca terus untuk detail lebih lanjut tentang pertimbangan ini dan tip lain yang dapat membantu Anda memutuskan apakah akan menjadikan Doberman sebagai bagian dari keluarga Anda, atau merawat yang sudah ada dengan lebih baik.

Informasi Tentang Anjing Doberman Pinscher

Informasi Tentang Anjing Doberman Pinscher

Fakta dasar pinscher Doberman

Informasi Tentang Anjing Doberman Pinscher – Menurut American Kennel Club, Doberman hidup rata-rata 10-12 tahun. Jantan dapat tumbuh hingga 100 pon, sedangkan betina dapat mencapai 90. Doberman memiliki bulu pendek, dan AKC mencantumkan empat warna bulu standar (Anda mungkin memperhatikan bahwa “karat” adalah tema): hitam dan karat, biru dan karat, merah dan karat, dan coklat kekuningan (Isabella) dan karat. Doberman Pinscher Club of America (DPCA) tidak mengenali Doberman putih, atau albino, karena pembiakan mereka telah menyebabkan peningkatan risiko kondisi serius termasuk kanker. Sementara Doberman secara tradisional memakai telinga yang dipotong dan ekor yang diikat, American Veterinary Medical Association menentang prosedur ini ketika dilakukan untuk tujuan kosmetik murni dan beberapa pemerintah melarangnya.

“Haruskah saya mendapatkan pinscher Doberman?”

Jika Anda di sini, Anda mungkin sudah memiliki beberapa alasan mengapa Anda ingin membawa pulang pinscher Doberman. Ada banyak yang direkomendasikan untuk berkembang biak, tetapi hidup dengan satu juga merupakan tanggung jawab yang besar. Sementara anjing mana pun membutuhkan pelatihan dan olahraga, Doberman dewasa itu besar, kuat, dan cerdas dan pemilik yang tidak siap memberi mereka perhatian yang mereka butuhkan mungkin berakhir dalam situasi yang buruk bagi anjing dan manusia. Doberman mungkin tidak cocok dengan anak-anak yang tidak mendekati mereka dengan benar. Jika Anda akan membawa Doberman ke rumah dengan anak-anak, pastikan anak-anak mengikuti etiket anjing yang hormat dan Anda tahu anjing itu berperilaku baik di sekitar anak-anak. Dan selalu awasi interaksi antara anjing dan anak-anak.

Setelah mengatakan semua itu, Doberman yang bersosialisasi dengan baik akan tetap berpegang pada pemiliknya. Sharon Schiele, Presiden dan Pendiri Delaware Valley Doberman Pinscher Assistance, yang telah memiliki Doberman dan bekerja di organisasi penyelamat sejak tahun 1980-an, berkomentar: “kami selalu mengatakan bahwa itu adalah velcro.” Kepribadian, vokalisasi, dan kesetiaan mereka kepada orang-orang mereka adalah alasan mengapa banyak orang bersumpah dengan trah ini.

Setiap kali Anda membawa pulang anjing apa pun, Anda memulai hubungan dengan individu yang mungkin tidak sesuai dengan harapan Anda tentang ras tersebut. Jika Anda mempertimbangkan anjing dewasa, lihat apakah Anda bisa mengenal mereka terlebih dahulu, mungkin dengan mengasuh atau berbicara secara mendetail dengan mereka yang telah merawatnya. Dan jika Anda membawa pulang anak anjing, ketahuilah bahwa, seperti manusia, kepribadian anjing dapat berubah seiring waktu.

Sejarah breed Doberman pinscher

Doberman budaya pop cenderung mengintimidasi Oliver and Company, Beverly Hills Chihuahua , dan Up semua menampilkan anjing ras yang agresif atau jahat. Dan, ya, peternak awal Doberman bermaksud agar anjing-anjing itu mengesankan: Tuan Dobermann sendiri menginginkan pelindung untuk putarannya. Tapi mereka anjing cerdas yang mengembangkan keterikatan yang kuat dengan teman dan keluarga.

The “pinscher” dalam nama pinscher Doberman berasal dari salah satu kemungkinan nenek moyangnya, pinscher Jerman . Istilah ini mungkin berasal dari “kata Prancis ‘menjepit,’ yang berarti merebut atau menggigit.” Meskipun berbagi “pinscher” dalam nama mereka dan memiliki beberapa kualitas estetika yang sama, pinscher mini adalah jenis yang terpisah dan bukan versi yang lebih kecil dari Doberman. DPCA mengatakan bahwa “Hal ini secara umum diterima sebagai fakta” bahwa pinscher Doberman terutama diturunkan dari pinscher Jerman dan gembala Jerman tua, meskipun tidak ada catatan resmi dari pembiakan aslinya.

Karena kemampuan dan kekuatan Doberman, mereka unggul sebagai anjing pekerja. Sebagian besar anjing yang bertugas di Pasifik dengan Marinir AS sebagai utusan dan pengintai selama Perang Dunia II adalah Doberman, banyak di antaranya dianggap menyelamatkan nyawa prajurit dengan memperingatkan mereka akan kehadiran pasukan musuh dan melakukan tugas penting lainnya. Hari ini, Doberman terus bekerja dalam penegakan hukum dan sebagai anjing layanan dan terapi. Mereka juga anggota keluarga yang berharga di seluruh dunia.

Kepribadian Doberman Pinscher

Setiap anjing adalah individu, dan ada banyak variasi di antara anjing Doberman. Tetapi banyak pemilik Doberman akan memberi tahu Anda bahwa ada tren dan rata-rata di antara breed tersebut. Diantaranya: Dobe sering kali merupakan “anjing velcro” mereka senang berada dekat dengan pemiliknya, dan akan mengikuti mereka dari kamar ke kamar. Termasuk, ya, kamar mandi. Doberman juga cenderung berani, waspada, dan protektif, jadi Anda mungkin memperhatikan mereka berjaga-jaga, terutama di lingkungan yang tidak dikenal. Pemilik Doberman, Andrew Backman, mengatakan bahwa anjingnya yang berusia 7 tahun, Max, yang “kemungkinan besar adalah sebagian Doberman, sebagian penunjuk, sebagian anjing ternak, dan entah apa lagi”, menunjukkan kedua sifat ini: ia “tidak akan membiarkan siapa pun [ke]” rumah mereka, dan dikhususkan untuk istri Andrew: “Dia mengikutinya ke mana-mana.”

Mereka sangat ingin menyenangkan dan sensitif, jadi seperti yang Anda lakukan dengan anjing mana pun perlakukan mereka dengan baik dan jangan pernah bersikap kasar dengan mereka. Karena disposisi mereka, Doberman dapat menjadi destruktif jika mereka tidak diberikan pelatihan dan latihan yang tepat. Doberman yang bosan yang tidak diberi pekerjaan mungkin akan menemukan pekerjaan untuk diri mereka sendiri, dan mungkin itu bukan pekerjaan yang Anda pilih. Untuk kebahagiaan mereka sendiri dan untuk menghindari masalah di rumah, perkaya hidup mereka dengan banyak hal yang menyenangkan dan menarik untuk dilakukan.

Pelatihan pinscher Doberman

Rata-rata, pinscher Doberman cerdas, terlatih, dan termotivasi untuk menyenangkan pemiliknya. “Mereka menginginkan ‘attaboy’ itu dari Anda,” kata Schiele. Mengingat kelimpahan energi fisik dan mental mereka, mereka membutuhkan pekerjaan yang harus dilakukan dan masalah untuk dipecahkan.

Baca Juga : Fakta Pawfect Tentang Anjing Malamute Alaska yang Akan Disukai Anak-Anak

Sophie Liu, seorang dokter hewan di San Francisco SFPCA dan pemilik Doberman sendiri, menekankan olahraga sebagai elemen kunci yang berjalan seiring dengan keberhasilan pelatihan. “Mereka mungkin perlu berlari sekitar satu atau dua jam per hari untuk benar-benar bahagia,” katanya, “dan kemudian itu memberi waktu pelatihan mereka untuk meresap.” Mengenai pelatihan itu sendiri, Liu mengatakan: “mereka anjing yang cukup sensitif,” dan, dengan demikian, pelatihan Anda harus “konsisten dan adil.” Konsistensi ini berlaku untuk semua anggota keluarga Anda: setiap orang harus memperlakukan Doberman dengan cara yang sama sehingga aturannya jelas dan rutinitas mereka stabil.

Dia memberikan contoh gonggongan yang tidak diinginkan, mungkin pada tupai, sesuatu yang dia katakan umum karena dorongan mangsa yang tinggi dan kecenderungan vokal: “itu bukan sesuatu yang perlu Anda takuti [tentang] katakan padanya untuk melakukan sesuatu yang lain sebagai gantinya dan hadiahi itu.” Schiele sangat merekomendasikan rejimen pelatihan untuk memanfaatkan energi dan kemampuan Doberman, dan untuk memperkuat ikatan di antara Anda. Dia juga menekankan pentingnya menangkal kecemasan perpisahan : “bahkan ketika Anda di rumah,” katanya, “biarkan mereka menghabiskan sebagian waktu melakukan hal mereka sendiri” sehingga mereka percaya diri ketika Anda tidak ada.

Latihan

Doberman membutuhkan banyak latihan fisik dan mental untuk merasa puas. Per Schiele: “jika Anda ingin mendapatkan keturunan yang bekerja, jangan berharap itu menjadi kentang sofa karena tidak.” Selain jalan-jalan panjang dan waktu bermain-main di sekitar halaman, Doberman Anda mungkin menikmati aktivitas terorganisir seperti kelincahan, bola layang, dan banyak lainnya. Pada hari hujan, Schiele merekomendasikan kegiatan seperti petak umpet atau teka-teki makanan. Konsultasikan dengan dokter hewan Anda untuk memastikan bahwa program atau aktivitas olahraga apa pun sesuai; masalah jantung atau sendi dapat mempengaruhi apa yang terbaik untuk Doberman individu Anda. Dan, tentu saja, pilih outlet yang cocok untuk anjing Anda . Jika mereka tidak bersenang-senang, cobalah sesuatu yang berbeda.

Perawatan dan mandi

Doberman memiliki bulu yang halus dan pendek, yang perawatannya relatif rendah. Anda mungkin bisa pergi enam hingga delapan minggu di antara waktu mandi, meskipun ini akan berubah jika teman Anda berguling-guling di lumpur atau menjadi kotor di luar. Untuk tips mandi umum, lihat panduan kami . Anda juga ingin agar kuku Doberman Anda tetap terpotong, tetapi berhati-hatilah agar tidak memotongnya dengan cepat—sulit dilihat dengan warna gelap kuku mereka. Artikel kami tentang cakar anjing mencakup banyak ide yang mungkin berguna selama sesi pemangkasan Anda.

Masalah kesehatan umum Doberman pinscher

Sangat penting untuk memberikan perawatan hewan pencegahan rutin kepada anjing mana pun dan pemilik Doberman juga harus mengingat beberapa masalah kesehatan yang lebih umum terjadi pada breed tersebut.

Kardiomiopati Dilatasi (DCM): Doberman secara genetik cenderung terkena DCM , suatu kondisi yang sangat serius di mana jantung memiliki kemampuan yang berkurang untuk memompa darah. Menurut Federasi Universitas untuk Kesejahteraan Hewan, prevalensinya pada breed lebih dari 50%. DCM dapat mempersingkat hidup Doberman—terkadang membunuh mereka dalam beberapa bulan dan prognosisnya lebih buruk jika tidak diobati. Doberman harus menerima pemeriksaan jantung secara teratur di dokter hewan mulai usia 2 tahun. Dr Liu mendesak penggunaan Pemantauan Holter dan elektrokardiogram. Deteksi dini adalah kunci dengan DCM. “Jika Anda menangkapnya lebih awal,” kata Dr. Liu, “Anda dapat memperpanjang umur anjing Anda atau [meningkatkan] kualitas hidup anjing Anda.”

Dalam jangka panjang, para ilmuwan bekerja untuk mengurangi contoh kondisi seperti DCM melalui pembiakan selektif. Jika Anda ingin menyelamatkan seekor Doberman, cari tahu apa yang Anda bisa tentang riwayat kesehatan mereka. Dan jika Anda melalui breeder, konfirmasikan bahwa mereka menguji DCM dan kondisi umum lainnya. “Jika mereka melakukan Holter 24 jam dan ekokardiogram setiap tahun pada anjing mereka,” kata Dr. Liu, “mereka benar-benar peduli.”

Sindrom Wobbler: Anjing dengan sindrom wobbler mungkin kesakitan atau mengalami kesulitan berjalan kondisi ini mendapatkan namanya dari gaya berjalan “goyah” yang didapat hewan peliharaan di tungkai belakang mereka. Penyakit neurologis melibatkan kompresi sumsum tulang belakang atau saraf di daerah leher. Penyakit ini dapat berkembang menjadi kelumpuhan, dan dapat memperpendek umur anjing. Di Doberman, penyakit ini biasanya muncul pada usia paruh baya atau lebih.

Para ilmuwan belum yakin apa yang menyebabkan sindrom wobblertetapi genetika mungkin menjadi faktornya, dan itu sering muncul di Doberman. Pemeriksaan hewan dan tes pencitraan seperti MRI mungkin berguna dalam mendiagnosis sindrom Wobbler, dan sebuah penelitian di Ohio State University menunjukkan bahwa 80% anjing dengan kondisi tersebut membaik dengan pembedahan. Setengahnya membaik dengan penggunaan obat-obatan dan teknik manajemen non-bedah lainnya.

Penyakit Von Willebrand (VWD): Anjing dengan kelainan bawaan ini tidak memiliki cukup protein yang membantu pembekuan darah, dan Doberman adalah ras yang paling mungkin menderita kondisi tersebut. Sementara beberapa anjing dengan VWD tidak akan menunjukkan gejala, yang lain mungkin memar atau berdarah berlebihan. Cedera dan operasi sangat berbahaya bagi anjing dengan masalah ini. DPCA menyarankan peternak untuk menggunakan tes DNA untuk penyakit ini agar tidak menularkannya melalui pembiakan. Jika Anda mendapatkan Doberman dengan riwayat genetik yang diketahui, tanyakan apakah mereka telah diskrining untuk itu dan jika Anda sudah memiliki Doberman yang belum diskrining untuk VWD, bicarakan dengan dokter hewan Anda tentang hal itu. Mengetahui bahwa seekor anjing menderita VWD akan memengaruhi cara dokter hewan menangani cedera, obat apa yang mereka resepkan, dan pendekatan mereka terhadap prosedur pembedahan.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram