Inilah Anjing Terbaik yang Menjadi Pemenang Dalam Kompetisi Anjing Internasional

Inilah Anjing Terbaik yang Menjadi Pemenang Dalam Kompetisi Anjing Internasional – Apa yang membuat satu anjing lebih istimewa dibanding anjing lainnya? Katakanlah bukan untuk saling membandingkan, namun untuk mengetahui dan menggali potensi yang dimiliki setiap anjing yang mungkin juga dimiliki anjing Anda. Proses mengetahui ini bisa melalui keikutsertaan anjing dalam kompetisi. Banyak kompetisi anjing yang bisa diikuti, hingga kompetisi internasional. Sepanjang sejarah berlangsungnya berbagai kompetisi internasional anjing, ada beberapa anjing yang dikenang namanya sebagai pemenang kategori Best in Show atau penampil terbaik dalam perlombaan anjing internasional legendaris Westminster Kennel Club Dog Show yang berlangsung di New York, Amerika Serikat. Berbagai anjing terbaik ini didaftar sejak berlangsungnya lomba ini tahun 1907, dan berlangsung rutin setiap tahun kecuali pada 1923 ketika ada perubahan aturan dari American Kennel Club.

Anjing-anjing ini dapat menjadi pemenang kategori penampil terbaik dalam kompetisi anjing internasional ini karena keberhasilan mereka meraih poin-poin kemenangan dari perlombaan lainnya. Anjing pemenang yang berkesan salah satunya adalah anjing berjenis English Setter bernama Daro, dimana anjing tersebut menjadi pemenang dalam kontes pertama yang ia ikuti dan kala itu anjing tersebut berusia 11 bulan. selanjutnya pada tahun 1929, seekor anjing berusia 9 bulan berhasil memenangkan perlombaan ini. Ada juga seekor anjing yang mampu meraih kemenangan di 3 kategori pada 2010, anjing tersebut berjenis Smooth Fox Terrier yang bernama Ch. Warren Remedy.

Sekelompok anjing berjenis Terrier terus menjadi pemenang dalam kompetisi anjing internasional ini hingga pada tahun 1913, dimana anjing bulldog berhasil memenangi perlombaan. Sebelumnya, kelompok anjing Terrier menjadi sangat unggul, mereka mampu memenangi 45 kategori dari total 103 kategori. Sepanjang diselenggarakannya perlombaan ini, anjing jenis Terrier menjadi jenis anjing yang berhasil memenangkan perlombaan paling banyak, yakni 45 kali. Jenis anjing selanjutnya yang paling banyak menjadi pemenang adalah Sporting yakni sebanyak 18 kali, anjing jenis Working sebanyak 15 kali, anjing jenis Toy dan Non-Sporting sebanyak 11 kali, Hound sebanyak 6 kali, dan anjing berjenis Herding telah memenangkan perlombaan internasional sebanyak 3 kali. Anjing jenis Herding sekaligus menjadi jenis anjing yang paling sedikit memenangkan perlombaan anjing internasional ini.

Berbagai anjing peranakan juga menjadi pemenang dalam perlombaan ini, diantaranya American Cocker Spaniel, Boxer, Doberman Pinscher, Standard Poodle, dan Pekingese. Peranakan anjing yang paling banyak menjadi pemenang adalah jenis Wire Fox Terrier, dan paling sedikit adalah jenis Bedlington Terrier, Affenpinscher, Clumber Spaniel, Yorkshire Terrier, Whippet, Siberian Husky, Pomeranian, Pug, Scottish Deerhound, dan Papillon. Khusus untuk anjing berjenis American Cocker Spaniel dinilai berdasarkan tiga kategori berbeda berdasarkan warna tubuh mereka, yakni ‘hitam’, ‘warna campuran’, dan juga ‘warna lain selain hitam’.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram

0 thoughts on “Inilah Anjing Terbaik yang Menjadi Pemenang Dalam Kompetisi Anjing Internasional”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *