Perbandingan Ras Keeshond vs Siberian Husky

Perbandingan Ras Keeshond vs Siberian Husky – Keeshond berasal dari Belanda sedangkan Siberian Husky asalnya dari Rusia. Keeshond bisa tumbuh 12 cm / 4 inci lebih pendek dari Siberian Husky. Keeshond mungkin memiliki berat 9 kg / 19 pon lebih rendah dari Siberian Husky.

Perbandingan Ras Keeshond vs Siberian Husky

brfk – Baik Keeshond dan Siberian Husky memiliki rentang hidup yang sama. Baik Keeshond maupun Siberian Husky membutuhkan perawatan sedang.

Sejarah

Keeshond

Melansir mydogbreeds, Keeshond adalah istilah yang digunakan untuk Spitz Jerman dan meskipun banyak referensi Amerika mengatakan bahwa Keeshond berasal dari Belanda, beberapa mengatakan anjing itu berasal dari Jerman dan merupakan anggota keluarga Spitz Jerman. Klub untuk Spitz Jerman didirikan pada tahun 1899. Klub Keeshond Nederlandse dibentuk pada tahun 1924. Keeshond juga disebut sebagai ‘The Smiling Dutchman’.

Baca juga : Perbedaan Anjing Samoyed Vs Husky

Pada abad ke-17 dan ke-18 Keeshond digunakan secara besar-besaran sebagai anjing penjaga, muncul di Inggris pada akhir 1800-an, tetapi setelah pergantian abad ke-20, Mrs. Wingfield Digby dari Dorset, Inggris dan Mrs. Alice Gatacre, seorang Otoritas breed Belanda, yang tinggal di Inggris, membangkitkan minat pada breed dengan kandang mereka. Klub berkembang biak Inggris dibentuk pada tahun 1926, dan Keeshond pertama terdaftar di The American Kennel Club pada tahun 1930.

Siberian Husky

Chukchi adalah suku nomaden di Siberia, dan Husky diyakini sebagai keturunan mereka. Tes DNA dari husky membuktikan bahwa mereka merupakan ras anjing tertua. Husky sangat ramah dengan orang-orang, dan mereka menggunakannya untuk perjalanan cepat. Anak-anak sering tidur dengan mereka karena mereka memberi mereka panas tubuh. Husky juga suka dekat dengan anak-anak. Selama demam emas tahun 1908, husky diimpor ke Alaska dan digunakan sebagai anjing penarik kereta luncur. Di Alaska, mereka masih digunakan dalam kompetisi kereta luncur anjing.

Husky diekspor dari Siberia, dan mereka terus melakukan perjalanan di Amerika Utara. American Kennel Club mengakui mereka pada tahun 1930, dan Siberian American Club didirikan pada tahun 1938.

Keterangan

Keeshond

Keeshond adalah anjing berukuran sedang dan anggota kelompok anjing Spitz. Tingginya 43-48cm dan beratnya 14-18kg. Dia memiliki 2 lapis, mantel padat yang cukup panjang, lurus dan kasar dan warnanya abu-abu, perak, hitam dan krem. Lapisan bawahnya berwarna krem ????yang sangat ringan. Dia memiliki telinga tegak, moncong toko yang cukup dan ekor berbulu berbulu yang melengkung di punggungnya.

Rambut di kakinya cukup pendek disertai dengan beberapa bulu. Ciri khas dari Keeshond adalah garis gelap yang membentang dari sudut luar setiap mata ke sudut bawah setiap telinga. Itulah yang memberi anjing itu ekspresi keeshond yang terkenal. Mata anjing itu berwarna coklat tua. Keeshond, seperti anjing Spitz lainnya, suka bermain, penuh kasih sayang, ramah, dan ingin menyenangkan. Dia juga cerdas dan akan merespon dengan baik pelatihan dan sosialisasi.

Dia membuat hewan peliharaan keluarga yang luar biasa karena dia ramah dan suka bermain dengan anak-anak, mencintai semua permainan mereka. Dia bergaul dengan baik dengan hewan peliharaan lain juga. Dia adalah anjing sosial, berkembang bersama keluarga manusianya, ingin berpartisipasi dalam semua kegiatan keluarga.

Mereka sensitif, penyayang hewan peliharaan dan menjadi sangat terikat dengan pemiliknya. Mereka bahkan telah digunakan sebagai anjing penghibur dalam situasi penyelamatan, karena mereka terikat dengan baik dengan orang-orang. Dia juga menjadi anjing penjaga yang baik dengan gonggongannya yang keras yang dia gunakan untuk mencegah penyusup. Dia mungkin anjing penjaga dan penjaga yang baik, tetapi dia bukan anjing yang agresif.

Siberian Husky

Husky dikatakan sebagai salah satu ras anjing cantik di dunia. Mereka terkenal dengan bulu tebal dan mata berwarna biru. Husky sangat menantang bagi pemilik anjing baru.Pagar harus dikubur dalam-dalam di tanah untuk mencegah mereka melarikan diri karena mereka selalu berusaha melarikan diri. Mereka adalah anjing pekerja berukuran sedang dengan tingkat energi yang tinggi. Pada awalnya, husky dikembangkan sebagai anjing kereta luncur.

Mereka adalah jenis yang peduli dan bijaksana. Selain itu, mereka pada dasarnya independen. Mereka adalah anjing yang ramah anak, dan mereka juga ramah kepada semua orang termasuk orang asing. Jika dilatih dan dirawat dengan baik, Husky akan menjadi pasangan yang baik. Tingkat kerontokan mereka rendah, tetapi ini tergantung pada iklim di mana mereka tinggal. Biasanya mereka tidak akan jatuh di iklim dingin, tetapi mereka akan jatuh di iklim hangat. Selama peregangan tiga minggu, mereka akan jatuh dua kali setahun. Husky biasanya tidak cocok untuk tinggal di apartemen. Mereka bukan anjing penjaga karena jarang menggonggong tapi suka melolong.

Baca juga : Mengenal Jenis Anjing Buldog

Karakteristik

Keeshond

Keeshond, dengan mantel gandanya yang tebal, suka berada di luar ruangan dalam cuaca dingin. Dia tidak akan berada di sana terlalu lama, karena dia akan kehilangan keluarga manusianya. Dia adalah anjing sosial, mendambakan teman manusia dan karena itu bukan anjing untuk dibuang di halaman belakang dan ditinggalkan hari demi hari.

Dia menyukai permainan dan benar-benar terlibat dengan keluarga manusianya. Jaga Keeshond Anda dengan baik – dia adalah anjing pendamping – dan Anda akan menganggapnya sebagai teman Anda yang paling luar biasa.

Siberian Husky

Siberian Husky sangat menyukai anak-anak. Tetapi perlu untuk melatih kedua belah pihak untuk berperilaku dalam perilaku masing-masing. Disarankan bahwa anak-anak kecil memiliki pengawasan orang dewasa.

Mereka adalah penggali yang baik, jadi jika mereka berada di kebun, Anda harus memperhatikan mereka. Mereka dapat mentolerir cuaca dingin dengan baik, dan kebanyakan husky dapat terlihat di daerah yang bersalju. Mereka sangat pandai menarik kereta luncur.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram