Ulasan Sejarah Anjing Siberian Husky

Ulasan Sejarah Anjing Siberian HuskySiberian Husky merupakan anjing kereta luncur pekerja berukuran sedang. Varietas ini milik keluarga genetik Spitz. Siberian Husky dikenal dengan bulu ganda yang tebal, telinga segitiga tegak, dan tanda yang menonjol, lebih kecil dari Malamute Alaska yang serupa, asli Asia Timur Laut, dan dibesarkan oleh Chukchi Siberia untuk menarik kereta luncur.

Ulasan Sejarah Anjing Siberian Husky

 Baca Juga : Tips Dan Trik Yang Harus Anda Ketahui Saat Merawat Malamute Alaska Anda

brfk – Dan persahabatan. Ini adalah varietas yang hidup, energik, dan tahan lama yang nenek moyangnya tinggal di lingkungan yang sangat dingin dan keras di Lingkaran Arktik Siberia. Pedagang bulu Rusia William Goosack memperkenalkan mereka ke Nome di Alaska selama Demam Emas Nome, awalnya sebagai anjing kereta luncur untuk pekerjaan tambang dan ekspedisi di medan yang berat. Hari ini, Siberian Husky sering dipelihara sebagai hewan peliharaan, tetapi umumnya digunakan sebagai anjing kereta luncur oleh pesaing dan hidung belang rekreasi.

Prasejarah (sebelum 1890-an)

Anjing Kereta Luncur Chukotka dianggap sebagai nenek moyang Siberian Husky. Dikembangkan oleh orang-orang Chukchi di Rusia, tim kereta luncur anjing Chukotka telah digunakan sejak zaman prasejarah untuk menarik kereta luncur dalam kondisi yang keras, seperti berburu mamalia laut di atas es lautan .

Asal Nama dan Perpisahan dari Chukotka Sled Dogs (1890-an–1930-an)

Dari tahun 1890-an hingga 1930-an, kereta luncur anjing Chukotka secara aktif diimpor ke Alaska , untuk mengangkut penambang emas ke Yukon, pertama sebagai bagian dari Demam Emas Klondike , kemudian ” Undian All-Alaska , ” Lomba kereta luncur anjing jarak 408 mil (657 km) dari Nome , ke Candle , dan kembali. Pada saat ini, “Esquimaux” atau “Eskimo” adalah istilah merendahkan umum untuk penduduk asli Kutub Utara dengan banyak permutasi dialek termasuk Uskee, Uskimay dan Huskemaw. Jadi anjing yang digunakan oleh orang Arktik adalah anjing Huskie, anjing Huskie, dan akhirnya anjing husky. Pemukim Kanada dan Amerika, yang tidak berpengalaman dalam geografi Rusia, akan membedakan impor Chukotka dengan menyebut mereka sebagai Siberian Husky karena Chukotka adalah bagian dari Siberia.

Lebih kecil, lebih cepat, dan lebih tahan lama daripada anjing pengangkut 100 hingga 120 pon (45 hingga 54 kg) yang pada umumnya digunakan, mereka segera mendominasi perlombaan Undian. Leonhard Seppala , peternak terkemuka kereta luncur anjing Siberia saat itu, berpartisipasi dalam kompetisi dari tahun 1909 hingga pertengahan 1920-an dengan sejumlah kejuaraan atas namanya.

Gunnar Kaasen dan Balto

Pada tanggal 3 Februari 1925, Gunnar Kaasen adalah musher terakhir dalam lari serum 1925 ke Nome untuk mengirimkan serum difteri dari Nenana , lebih dari 600 mil ke Nome. Ini adalah upaya kelompok oleh beberapa tim kereta luncur anjing dan musher, dengan segmen lari terpanjang (264 mil atau 422 km) dan paling berbahaya yang dicakup oleh Leonhard Seppala dan anjing pemimpin tim kereta luncurnya Togo. Peristiwa itu tergambar dalam film Togo 2019 . Ukuran ini juga digambarkan dalam film animasi 1995 Balto ; nama anjing pemimpin Gunnar Kaasen di tim kereta luncurnya adalah Balto , meskipun tidak seperti anjing aslinya, Balto karakternya digambarkan sebagai anjing serigaladalam film. Untuk menghormati anjing pemimpin ini, sebuah patung perunggu didirikan di Central Park di New York City. Plakat di atasnya tertulis,Didedikasikan untuk semangat gigih kereta luncur anjing yang mengirimkan antitoksin enam ratus mil di atas es kasar, melintasi perairan berbahaya, melalui badai salju Arktik dari Nenana hingga relief Nome yang dilanda musim dingin tahun 1925. Ketahanan · Kesetiaan · Kecerdasan [

Pada tahun 1930, ekspor anjing dari Siberia dihentikan. Pada tahun yang sama melihat pengakuan dari Siberian Husky oleh American Kennel Club. Sembilan tahun kemudian, trah ini pertama kali didaftarkan di Kanada. United Kennel Club mengakui trah ini pada tahun 1938 sebagai “Arctic Husky,” mengubah namanya menjadi Siberian Husky pada tahun 1991. Seppala memiliki sebuah kennel di Alaska sebelum pindah ke New England, di mana ia menjadi mitra Elizabeth Ricker. Keduanya sama-sama memiliki kennel Poland Springs dan mulai berlomba dan memamerkan anjing mereka di seluruh Timur Laut.Siberian husky mendapatkan popularitas massal dengan kisah “Ras Belas Kasihan”, serum tahun 1925 yang dibawa ke Nome, menampilkan Balto dan Togo. Meskipun Balto dianggap lebih terkenal, sebagai anjing yang mengantarkan serum ke Nome setelah berlari sejauh 53 mil terakhir, Togo-lah yang melakukan lari estafet terpanjang, membimbing mushernya Leonhard Seppala dalam perjalanan 261 mil yang termasuk menyeberangi Norton Sound yang mematikan ke Golovin, dan yang akhirnya menjadi anjing dasar bagi ras Siberian Husky.

Saat breed mulai menjadi terkenal, pada tahun 1933 Laksamana Muda Angkatan Laut Richard E. Byrd membawa sekitar 50 Siberian Huskies bersamanya dalam sebuah ekspedisi di mana ia berharap untuk melakukan perjalanan di sekitar pantai Antartika sepanjang 16.000 mil . Banyak anjing dilatih di Chinook Kennels di New Hampshire. Disebut Operation Highjump , perjalanan bersejarah ini membuktikan nilai Siberian Husky karena ukurannya yang ringkas dan kecepatannya yang luar biasa. Siberian Huskies juga bertugas di Unit Pencarian serta Penyelamatan Arktik Angkatan Darat Amerika Serikat dari Komando Transportasi Udara selama Perang Dunia II . Popularitas mereka dipertahankan sampai abad ke-21. Mereka menduduki peringkat 16 di antara para pendaftar American Kennel Club pada tahun 2012, naik ke posisi 14 pada tahun 2013.

1940-an-sekarang

Huskies banyak digunakan sebagai anjing kereta luncur oleh British Antarctic Survey di Antartika antara 1945 dan 1994. Sebuah monumen perunggu untuk semua tim anjing BAS berada di luar markas Cambridge. Pada tahun 1960, Angkatan Darat AS melakukan proyek buat membangun fasilitas di bawah es untuk penelitian pertahanan dan ruang angkasa, Camp Century, bagian dari Proyek Iceworm melibatkan 150+ kru yang juga membawa maskot tidak resmi, Siberian Husky bernama Mukluk.

Karena popularitas tinggi mereka yang dikombinasikan dengan kebutuhan fisik dan mental mereka yang tinggi, orang Siberia ditinggalkan atau diserahkan ke tempat penampungan dengan harga tinggi oleh pemilik baru yang tidak meneliti mereka sepenuhnya dan mendapati diri mereka tidak mampu merawat mereka. Banyak yang memutuskan breed untuk penampilan dan mitos mereka dalam budaya pop, dan membeli anak anjing dari peternak halaman belakang atau pabrik anak anjing yang tidak memiliki kontrak pengembalian peternak yang akan dilakukan oleh peternak yang bertanggung jawab, yang dirancang untuk menjauhkan breed dari tempat penampungan. Anjing kereta luncur yang dibesarkan dan dipelihara oleh suku Chukchi di Siberia dianggap telah punah, tetapi Benedict Allen , yang menulis untuk majalah Geographical pada tahun 2006 setelah mengunjungi wilayah tersebut, melaporkan kelangsungan hidup mereka. Deskripsinya tentang pemuliaan yang dilakukan oleh Chukchi menyebutkan seleksi untuk kepatuhan, daya tahan, watak ramah, dan ukuran yang memungkinkan keluarga untuk mendukung mereka tanpa kesulitan yang tidak semestinya.

Awalnya, husky digunakan sebagai anjing kereta luncur di daerah kutub. Seseorang dapat membedakan husky dari jenis anjing lain dengan gaya tarikannya yang cepat. Husky balap modern (juga dikenal sebagai husky Alaska) mewakili persilangan anjing tercepat yang selalu berubah. Manusia menggunakan husky dalam balap kereta luncur anjing . Berbagai perusahaan] telah memasarkan trek wisata dengan kereta luncur anjing untuk pelancong petualangan di daerah bersalju. Huskies juga dipelihara sebagai hewan peliharaan serta kelompok bekerja buat menemukan rumah hewan peliharaan baru buat pensiunan anjing balap dan petualangan-trekking.

Banyak husky, terutama Siberian Huskies, dianggap sebagai “anjing pekerja” dan seringkali berenergi tinggi. Olahraga sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental anjing jenis ini dan juga dapat mendorong ikatan yang kuat antara pemilik dan anjing. Karena banyak pemilik sekarang memiliki husky sebagai hewan peliharaan di tempat yang tidak ideal untuk naik eretan, aktivitas lain telah ditemukan yang baik untuk anjing dan menyenangkan bagi pemiliknya.

Rally Obedience: Pemilik membimbing anjing mereka melalui serangkaian latihan yang sulit secara berdampingan. Biasanya ada 10 hingga 20 tanda per kursus dan melibatkan perintah atau trik yang berbeda.
Pelatihan Kelincahan : Kursus rintangan serba cepat yang berhubungan dengan kecepatan dan konsentrasi. Anjing berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan lintasan dengan benar.

Skijoring adalah alternatif untuk menarik kereta luncur. Pemiliknya akan bermain ski sementara anjingnya akan menarik melalui tali yang terhubung di antara keduanya.

Hiking anjing adalah alternatif yang bagus untuk pemilik yang tinggal di dekat atau dapat melakukan perjalanan ke jalan setapak. Pemiliknya bepergian dengan anjing mereka di sepanjang jalan setapak di hutan belantara. Aktivitas ini memungkinkan pemilik dan anjing untuk berolahraga tanpa menggunakan daya tarik yang kuat dari husky. Beberapa perusahaan membuat peralatan hiking khusus untuk anjing di mana mereka dapat membawa perlengkapan mereka sendiri, termasuk air, makanan, dan mangkuk untuk masing-masing.

Carting , juga dikenal sebagai dryland mushing atau sledding driving, adalah alternatif perkotaan untuk naik eretan anjing. Di sini, anjing dapat menarik kereta yang berisi persediaan atau individu. Ini juga merupakan cara yang dapat diterima untuk menggunakan kemiringan alami anjing untuk menarik dengan cara yang efektif. Gerobak ini dapat dibeli atau dibuat sendiri oleh individu.

Bikejoring adalah kegiatan di mana pemilik sepeda bersama dengan anjing mereka saat mereka terikat pada sepeda mereka melalui tali pengikat yang menjaga anjing dan pemiliknya tetap aman. Anjing atau tim anjing dapat dilampirkan ke tali penarik untuk menarik pengendara sepeda.