Peking adalah Pemenang Terbaik di Pertunjukan Anjing Westminster

Peking adalah Pemenang Terbaik di Pertunjukan Anjing Westminster – Seekor anjing Peking bernama Wasabi menang terbaik dalam pertunjukan Minggu malam, mencatatkan kemenangan kelima untuk jenis mainan yang tidak salah lagi. Sebuah whippet bernama Bourbon diulang sebagai runner-up.

Peking adalah Pemenang Terbaik di Pertunjukan Anjing Westminster

brfk – Melewati putaran kecil tapi hebat di atas ring, Wasabi meraih hadiah paling bergengsi di dunia anjing AS setelah memenangkan Kejuaraan Nasional Klub Kennel Amerika yang besar pada tahun 2019.

Melansir washingtonpost, “Dia memiliki kecakapan memainkan pertunjukan. Dia cocok dengan standar breed. Dia memiliki sesuatu yang ekstra, kilauan itu, yang membedakan seekor anjing,” kata pawang, peternak, dan pemilik bersama Wasabi, David Fitzpatrick. Show juri Patricia Trotter berkata dengan sederhana: “Apa yang tidak disukai dari anjing ini? … Dia berdiri di sana seolah-olah dia adalah seekor singa.”

Baca juga : Anjing Ras Huski : Eskimo Amerika

Fitzpatrick, dari Berlin Timur, Pennsylvania, membimbing kakek Peke, Malachy, meraih gelar Westminster pada tahun 2012. Namun, dia berkata, “Saya tidak selalu berpikir petir akan menyambar dua kali.”

Peking berusia 3 tahun itu “cukup acuh tak acuh tentang semuanya,” kata pawangnya. Memang, Wasabi berbaring di podium, sesekali melihat ke atas seolah-olah untuk melihat apa yang terjadi, saat Fitzpatrick berbicara di depan sekelompok wartawan dan kamera.

Wasabi — nama yang diambil dari ibunya, Sushi — keluar di atas paket finalis yang juga termasuk Mathew si bulldog Prancis, Connor si anjing gembala Inggris kuno, Jade si pointer shorthair Jerman, Striker the Samoyed, dan seekor anjing terrier putih West Highland bernama Anak laki-laki. Secara keseluruhan, 2.500 anjing juara memasuki pertunjukan.

Wasabi, cucu pemenang Best in Show 2012 Malachy, dibesarkan oleh pawang anjing yang berbasis di Pennsylvania, David Fitzpatrick. Rekan pemiliknya adalah Fitzpatrick, pewaris Krispy Kreme Sandra Middlebrooks, Peggy Steinman dari Lancaster Steinmans , dan mendiang arkeolog dan pewaris Guggenheim Iris Love.

Pertunjukan anjing WKC telah diadakan di Madison Square Garden setiap tahun sejak inkarnasi pertamanya pada tahun 1877, tetapi tahun ini, karena COVID, pertunjukan tersebut ditunda dari tanggal biasanya pada bulan Februari dan diadakan di Lyndhurst Estate di Tarrytown, New York, bekas rumah dari baron perampok yang legendaris korup dan dibenci secara universal Jay Gould. Sekarang mari kita lihat lebih banyak cuplikan Wasabi!

Itu mengalami perubahan besar tahun ini karena pandemi virus corona, pindah dari New York City untuk pertama kalinya sejak acara itu didirikan tahun 1877. Pertunjukan tahun ini diadakan di luar ruangan di sebuah perkebunan di pinggiran kota Tarrytown, sekitar 25 mil sebelah utara tempat pita atas biasanya disajikan di Madison Square Garden, dan itu terjadi pada bulan Juni, bukan Februari.

Sebagai tanda masa pandemi, beberapa pawang mengenakan masker – meskipun orang yang divaksinasi diizinkan untuk tidak memakainya – dan pertunjukan ditutup untuk umum. “Merupakan keajaiban bahwa mereka bahkan memiliki pertunjukan ini,” kata Fitzpatrick.

Striker masuk ke pertunjukan sebagai anjing AS peringkat teratas, dengan lebih dari 40 kemenangan terbaik dalam pertunjukan sejak Januari 2020. Dan Bourbon juga memenangkan Kejuaraan Nasional AKC. Boy telah menempuh perjalanan jauh ke Westminster — jauh dari Thailand, di mana salah satu pemiliknya mengawasi dari Bangkok, menurut pawang Rebecca Cross.

Baca juga : 10 Ras Anjing Pemburu Terbaik untuk Teman Berburu Anda

“Dia selalu membuat kami tertawa,” kata Cross, dari Gettysburg, Pennsylvania. Douglas Tighe, yang menangani Brittany bernama Pennie, mengatakan dia hanya melakukannya jika anjingnya terganggu oleh burung dan atraksi lainnya di alam terbuka. “Biarkan mereka bersenang-senang,” kata Tighe, dari Hope, New Jersey. “Itulah masalahnya.”

Itulah yang terjadi pada Kole Brown juga. Pada usia 9, ia menunjukkan seekor bull terrier bernama Riley pada hari Minggu bersama orang tuanya dan keluarga bull terrier lainnya. “Saya sangat senang dengan olahraga ini,” kata Kole, dari San Antonio, Texas. “Setiap kali saya masuk ke ring, saya selalu tersenyum.”

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram